Apa Itu Coding ??

http://maudyblogs.blogspot.com

Dalam dunia komputer tidaklah asing dengan sebutan " Coding ". Coding itu terkadang mengesankan karena keunikannya dan sangat membosankan jika barisnya error. Coding walaupun hanya barisan kata tapi sangat bikin nyut-nyut di kepala yang akan memaksa sel-sel saraf anda untuk berfikir dan terus berfikir.

" Coding " itu adalah " Pemograman " Yang artinya tempat sebuah acuan dimana perintah-perintah program itu berjalan yang terdiri dari baris-baris kode syntax bahasa suatu program yang di kemas dalam bahasa pemograman itu sendiri atau bahasa yang digunakan oleh Operatis System (OS) dalam melakukan tugas tertentu.

Kerena komputer hanya mengenal bilangan 0 dan 1 yang sebut biner maka di buatlah bahasa yang mudah di megerti manusia dengan bahasa pemograman yang di sebut " High Level "
Bahasa pemograman yang di gunakan itu bermacam-macam, tergantung selera masing-masing untuk memilih bahasa pemograman apa yang ingin digunakan seperti bahasa " Phyton", "PHP", "Java " dan masih banyak lagi bahasa pemograman yang di kembangkan sekarang ini. Dan pengembangan programnya ke basis mana yang ingin di tujukan baik untuk basis programming Destop, Web atau berbasis Mobile dan lainya.

Nah.. Tidak sampai disitu saja.. !!
Untuk pemograman tidak hanya sekedar mengerti coding saja tapi harus juga mengetahui sedikit tentang "Algoritma" karena coding itu berjalan seiring dengan berjalannya algoritma. Karena algoritma adalah bahasa logikanya pemograman.
Sebenarnya Algoritma itu adalah bahasa pemograman tingkat tinggi tapi tanpa mengerti sedikitpun tentang algoritma pemograman akan terasa lebih sulit.

Teruslah belajar coding satu baris demi satu baris sampai tidak ada lagi pesan error yang di tampilkan. Tentu akan mengerti sendirinya dimana proses algoritma itu berjalan. Semoga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Coding ??"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel