Fungsi Kegunaan Mi Account di Xiaomi

 
HomeScreen


Assalamualaikum wr.wb.. "Minal Aidil Walfaizin.. Mohon Maaf Lahir dan Bantin.. "Selamat hari raya Qurban 1437 H di tahun yang berkah ini.. Semoga kita Allah jadikan lebih baik.. Amin. Akhir-akhir ini perkembangan smartphone meningkat tajam dan perusahan baru mulai bermunculan dan terdengar nyaring di negeri kita salah satunya vendor baru yaitu Xiaomi. Semenjak munculnya smartphone yang satu ini di tanah air langsung naik daun. Bahkan beberapa type smartphone dari besutan xiaomi ini harus di produksi ulang karena permintaan pasar yang sangat meningkat.

Saat pertama kali melakukan starting smarphone xiaomi ini maka kita akan di arahkan pada menu registrasi data "Mi Account" dan disitu akan di minta data untuk pengisian akun seperti nomor telepon dan email walaupun ada pilihan untuk di lewati tapi akun ini tetap saja harus isi. "Sebenarnya apa fungsi dan kegunaan akun ini, sepintas mungkin bisa di katakan sebagai akses pertama untuk penggunaan handphone tersebut dan kegunaan lainnya seperti mendownload themes, Tapi tahukah anda beragam manfaat dan yang disediakan oleh pihak vendor xiaomi untuk sebuah akun ini. Maka berikut kita uraikan beberapa manfaat dan fungsi dari mi account diantaranya seperti :

1. Saat melakukan register maka kita akan diminta memasukan email dan nomor hp sebagai kesiagaan kita jika suatu saat nanti kita lupa password account mi tersebut dan sangat di sarankan gunakanlah email dan nomor ponsel anda sendiri supaya tidak repot untuk kedepannya.

2. Setelah anda berhasil login maka akan di tampilkan 3 fitur dasar yang ada di dalamnya yaitu " Mi Cloud", "Accunts" dan "Devices" maka ketiga fitur inilah yang menurut penulis adalah bagian terpenting dalam penggunaan "mi account" yang nantinya sangat berguna jika kita memelukan akses dari ponsel xiaomi yang lain atau melalui destop komputer. Bahkan berfungsi ketika kita mencari jejek jika ponsel xiaomi kita kehilangan dengan mengaktifkan fitur "Find Device" yang ada di dalamnya.

Mi Cloud

Mi Cloud

 
Fitur "Mi Cloud" adalah bagian komputing awan yang ada di dalam mi accunt yang diberikan oleh pihak xiaomi secara free sebesar 5GB, dan bisa di tingkatkan dengan berlangganan fitur yang sifatnya premium. Di dalam mi cloud ini ada beragam pilihan yang dapat memudah pengguna untuk melakukan sinkronisasi smartphone dengan cloud komputing layanan awan sehingga dengan mudah melakukan back up data secara otomatis dan tekan tombol "sync now" untuk melakukan sinkronisi.

Storage

Storage
 
"Storage" merupakan pilihan untuk melihat kapasitas sisa drive kita miliki dan besar kapasitas yang sudah terback up dalam cloud kita seperti "Gallery, Contacts, Recorder.

Account Free
"Account Free" manajement untuk meningkatkan kapasitas drive mi account ketingkat yang lebih premium dan tentunya dibebankan biaya yang menguras isi dompet setiap bulannya.

View Items in Mi Cloud
 
"Wiew Items in Mi Cloud" ialah bahagian untuk melihat semua data yang sudah terback up dan dapat kita lakukan modifikasi baik menambah atau menghapus data yang ada. Layanan ini bisa juga kita akses melalui destop di alamat www.mi.account.com

Fitur Back Up Mi Cloud

Back-up Sync
 
Beragam data yang dapat di back up dengan mengaktifkan fitur-fitur ini, maka secara otomatis data yang ada di dalamnya langsung tersinkronisasi dengan cloud. Diantaranya seperti " Contact, Messages, Gallery, Call History, Notes, Wi-Fi, Recorder, Calender dan Browser. Yang merupakan bagian dari pada "DATA & SYNC" dan disarankan untuk selalu mengaktifkan fitur-fitur ini.
Dan selanjutnya "Mi Account" juga menyediakan fitur " Back up Device dan Restore from Backup." fitur ini berlaku untuk " App System, Home Screen dan System Setting " yang artinya dengan meng-aktifkan fitur ini di bagian Mi Accunt maka saat melakukan beck up data maka di bagian hanya akan menyimpan data-data seperti App System, Home Screen dan System, hanya menyimpan data aplikasi.

Find Device
Find Device ini melakukan merupakan bagian terpenting dari " Mi Account" mengapa saya katakan yang terpenting karena "Find Device" inilah yang nantinya akan menentukan dimana lokasi bila hp kita ketinggalan atau kehilangan, yang bisa kita lacak dari jarak jauh menggunakan GPS hp dan saya sarankan agar tidak menon-aktifkan fitur ini. Untuk mengakses layanan ini bisa kita kunjung di alamat www.mi.com/micloud.

Kesemua itu adalah bagian dari menu dalam yang terdapat beragam manfaat dari "Mi Account" tersebut. Jelas-jalas mi account ini sangat di anjurkan bagi pengguna posel yang bermerk xiaomi.
Dan tidak kalah kerennya bahkan selain dari itu account ini juga juga dapat di sambung dengan media sosial seperti facebook dan QQbank yang terdapat pada bagian menu utama saat login. Juga bisa mendeteksi "Devices" mana yang sedang terhubung dengan ponsel kita, biasanya ini berguna saat melakukan koneksi dengan PC.

Nah.. Sangat menarik bukan !! Menurut saya account ini sama gunanya seperti account yang terdapat pada iPhone yaitu "Cloud" maka setiap kali menggunakan smartphone tanpa harus takut kehilangan data bahkan untuk melakukan reset ataupun format ulang. Mungkin pada kesempatan kali ini. Hanya itu saja yang dapat penulis sampaikan pada pertemuan tutorial "Fungsi Kegunaan Mi Account di Xiaomi" dan jika menurut agan ada kekurangan atau tambahan mungkin bisa di tambahkan pada kolom komentar. Terima Kasih telah berkunjung Semoga Bermanfaat.

"Wassalam..."

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fungsi Kegunaan Mi Account di Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel