Youtube Itu Menyenangkan dan Menghasilkan

Youtube

Assalam semuanya untuk sahabat "Maudysites" semoga baik dan sehat saja. Sudah lama ini tidak pernah ngePost di karenakan sibuk sedikit gan di luar sana. Jadi pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi sedikit pembahasan yang kira menurut penulis itu menyenangkan dan juga tentunya menghasilkan yaitu YouTube. " Youtube Itu Menyenangkan dan Menghasilkan ".

YouTube merupakan situs tempat berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS , BBC , Vevo , Hulu , dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Sejarah Singkat

YouTube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, yang sebelumnya merupakan karyawan pertama PayPal. Hurley belajar desain di Indiana University of Pennsylvania, sementara Chen dan Karim belajar ilmu komputer di University of Illinoisat Urbana-Champaign. YouTube berawal sebagai sebuah perusahaan teknologi rintisan yang didanai oleh investasi senilai $11,5 juta dari Sequoia Capital antara November 2005 dan April 2006. Kantor pertama YouTube terletak di atas sebuah pizzeria dan restoran Jepang di San Mateo, California. Nama domain www.youtube.com aktif pada 14 Februari 2005 dan situs ini dikembangkan pada bulan-bulan berikutnya. Video pertama di YouTube berjudul Me at the zoo. Video ini menampilkan pendiri pendamping Jawed Karim di San Diego Zoo. Video ini diunggah pada tanggal 23 April 2005 dan masih ada sampai sekarang di situs ini.

Pada November 2011, jejaring sosial Google+ terintegrasi langsung dengan YouTube dan penjelajah web Chrome, sehingga video-video YouTube bisa ditonton di Google+. Bulan Desember 2011, YouTube meluncurkan antarmuka baru. Kanal video ditampilkan di kolom tengah halaman utama, sama seperti umpan berita situs-situs jejaring sosial. Pada saat yang sama, versi baru logo YouTube dipasang dengan bayangan merah yang lebih gelap. Inilah perubahan desain pertama mereka sejak Oktober 2006.(www.wikipedia.org)

YouTube AdSense

Pada tanggal 7 November 2012 Google mengumumkan telah memperbarui aplikasi permohonan AdSense bagi publisher baru yang mendaftar AdSense melalui mitra host, artinya pendaftar baru yang mendaftar AdSense melalui Youtube, Blogger dan Hubpages. Sejak saat itu akun AdSense dibedakan menjadi dua macam, yaitu akun AdSense hosted dan akun AdSense non hosted. Berdasarkan catatan resmi Google, jumlah publisher AdSense kini mencapai lebih dari 2 juta publisher di seluruh dunia.

Bagi user user-user yang aktif dan creatif di youtube sering di sebut sebagai "Youtubers" yang artinya membuat video secara kreasinya sendiri kemudian meng-upload ke youtube. Video yang di upload ke youtube ini beragam jenis dan berbagai type format yang hampir semua format di terima oleh youtube juga mampu mendukung video dengan resolusi tinggi. Yang menarik di Youtube adalah selain kita dapat berbagi video secara konstan pada keluarga sanak famili, teman, kerabat ataupun sahabat. Youtube juga memberikan hasil dollar di setiap pay per click (ppc).

Pay Per Click (ppc) yang maksudnya setiap user yang tergabung dalam channel youtube yang sudah meng-aktifkan AdSense atau iklan. Maka akan di tampilkan iklan di setiap videonya yang di tonton oleh orang lain. Dan setiap iklan yang di klik oleh orang lain tersebut maka akan di bayar oleh pihak youtube.

Sebenarnya jika sudah memenuhi syarat dari kebijakan dan ketentuan youtube maka setiap video akan dibayar oleh youtube sedangkan ppc seperti yang kita bilang tadi itu merupakan bonus atau sumbangan lebih dari sang pengunjung channel.

Dari banyaknya hasil koleksi video pribadi milik sendiri, berbagi dengan teman sendiri dari hasil berbagi itu youtube menyediakan pundi dollar yang sangat menggiurkan. Sangat luar biasa bukan. Jadi untuk itu bermain dengan youtube itu menyenangkan dan menghasilkan. Jika sudah ada penghasilan dari youtube mumpung sebagai ajang tambahan jajan saja untuk sehari-sehari.

Tetapi yang perlu di ingat dalam bermain youtube cobalah untuk bermain jujur-jujur saja. Maksudnya begini jangan kita menjadi sebagai re-upload yang artinya meng-upload video hasil ciptaan orang lain dengan sedikit edit kita gunakan sehingga menjadi video milik kita. Jangan seperti itu. Tapi ciptakan video dengan sendirinya walaupun hanya sekedar pertaeungan ayam di kandang itu lebih baik.

Jika kita upload video orang lain mungkin itu channel milik kita tidak akan bertahan lama, mungkin umurnya hanya sampai 2-3 bulan setelah itu mungkin akan di banned sama pihak youtube, karena karyawan youtube tidak jaga kerbau sapi disana. Mereka selalu mengawasi akun channel anda tiada henti.

Mungkin itu saja dulu gan yang dapat penulis sampaikan, jika memang dari sobat "Maudyblogs" ada masukan atau sekedar komentar karena artikelnya kurang jrong, silahkan saja di kolom komen gan atau langsung ke gemgaman penulis. Terima Kasih telah kesasar disini semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Youtube Itu Menyenangkan dan Menghasilkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel