Google Plus dari Berbagai Keunggulan dan Cara Penggunaannya

Hai... Assalam sobat semuanya dimanapun anda berada. Terima Kasih telah tersesat disini. Pada kesempatan kali ini "Maudyblogs" hanya ingin berbagi sedikit tentang " Google Plus dari Berbagai Keunggulan dan Cara Penggunaannya " mungkin artikel yang serupa sudah banyak bertebaran di internet tapi tiada salahnya jika disini penulis hanya ingin menambahkan catatan tersebut atau hanya sebagai koleksi dari penulis. Langsung saja !!

Google Plus For Android
Perlu diketahui bahkan tidak di ragukan lagi bagaimana kinerja dari google. Bahkan hingga saat ini google masih saja menjadi start-up untuk konsumen paling memampuni dibidang teknologi informasi dan google tetap saja menjadi unggul diantara semuanya. Seiring dengan bertambahnya putaran informasi maka media-media di internet mulai menerbitkan informasi yang capat saja. Begitu juga dengan google memberikan sebuah layanan tempat hiburan sebagai sarana berkumpulnya dunia maya serta juga dengan sebagai tempat update informasi atau sekedar bertukar informasi yang di berinama "GooglePlus" atau "Google+". Google plus ini sangat manarik, mudah bahkan sangat ringan untuk digunakan. Selain layanan media sosial ini dapat di akses melalui destop, google sendiri juga menyediakan aplikasi media sosial ini di perangkat mobile iOS dan Android, menarik bukan. Penggunaan google plus pada perangkat android sangat membantu bagi penggunanya dalam berbagai aktifitas. Dan aplikasi ini dapat di unduh secara gratis di play store android. Setelah aplikasi terinstall cukup dengan login gmail yang ada maka akan secara otomatis kita dibawa ke menu tameline berada google plus. Adapun beberapa ke unggulan yang terdapat di dalamnya dapat kita bahas satu-persatu keunggulan dan kelebihannya, diantaranya :

Menu Home
Ini merupakan halaman pertama saat kita masuk atau beranda timeline dimana disini kita selalu melihat shared atau hanya sebagai berita edaran dari status sampai kegiatan-kegiatan dari semua teman google plus kita yang meliputi sebatas status, postingan berita, ataupun postingan terbaru dari tutorial dari website mereka. Dan di halaman ini saat kita menggeserkan layar depan untuk melihat bagian bawahnya maka di menubar bawah akan muncul lagi sebuah menubar dengan pilihan Collections, Communities dan Notifications dan di ikut serta dengan Logo Plus yang berupa Pensil terdapat di atasnya. Kesemua pilihan menu script ini juga sangat menarik.


Collections
Disini kita akan melihat berbagai pilihan yang dapat kita ikuti. Misalnya seperti sebuah fun page restorant yang menyajikan berbagai pilihan jenis makanan. Dengan mengikuti laman tersebut maka nantinya setiap update berita terbaru dari laman tersebut akan muncul secara otomatis di laman timeline kita. Dan di dalamnya juga terdapat lagi pilihan unggulan yang berupa FEATURED yang menampilkan berbagai pilihan laman page, FOLLOWING yang memberikan informasi dimana halaman apa saja telah kita ikuti. YOURS yang merupakan halaman milik kita yang kita kelola sendiri.


Communities
Communities disini hanyalah komunitas atau kelompok yang intinya adalah sebuah grup komunitas. Ketika menu ini kita klik maka kita akan melihat berbagai kumpulan grup-grup yang ada di google plus tersebut sebagai sarana tempat untuk saling berbagi informsi dengan sesama pengguna grup. Dan dalamnya juga di ikuti dengan RECOMMENDED yang artinya memberikan fasilitas grup yang di sarankan. Dan juga terdapat MEMBER yang maksudnya adalah komunitas yang telah kita join atau kesertaan keanggotaan dari grup-grup mana saja kita bergabung. YOURS disini menampilkan berbagi informasi dari berbagi komunitas yang pernah kita create.


Notifications
Ini hanyalah bagian dari menu pemberitahuan atas kegitan apa saja dalam mengkomentari status-status yang ada di google plus. Saat kita mengakses fitur ini maka yang menarik disini adalah sebuah komentar akan di tampilkan dimana postingan status terdahulu di nampakan serta bisa dengan mudah langsung menjawabnya. Sangat menarik bukan. Bahkan di bagian atasnya juga terdapat pilihan untuk menghapus keseluruhan notifications yang ada dengan mengklik recant maka semua pemberitahuan akan hilang seketika.


Icon Special
Icon special ini hanya sebutan saja maksudnya adalah sebuah icon special yang terdapat di atas menu tersebut yang berlogo pena kecil ini artinya digunakan untuk menulis status, artikel, berita bahkan ingin meng-upload foto dan video keberanda google plus. Karena tombol ini serba fungsi dan serba guna maka karena itu disebut sebagai icon sepesial.

Itulah beberapa beberapa menu penting utama dalam penggunaan google plus. Menurut menulis fitur ini sangat berguna serta dapat memudahkan sang pengguna user itu sendiri dalam menggunakan google plus baik itu yang awam sekalipun. Nah selanjutnya pada pada bagian pojok kiri atas dilayar depan juga terdapat icon dengan tiga garis putih itu yang maksudnya terdapat menu tambahan script. Dan fitur ini juga tidak kalah menariknya dengan fitur-fitur seperti yang di sebutkan di atas diantaranya seperti :

Profile
Menu Profile merupakan laman akses utama dalam google plus yang berisikan informasi sang user itu sendiri. Dan jika jika ingin mengedit informasi yang ada cukup dengan edit profiles maka sumua informasi account kita akan dapat di edit seluruhnya. Pada lama utama profile kita. Kita dapat dengan mudah melihat apa saja kegiatan yang pernah kita lakukan seperti upload foto, postongan blogs, shared informasi dan kegitan lainnya yang dapat di lihat oleh semua pengguna google plus dan bisa di komentari. Dan yang menarik disini kita bisa membatasi siapa yang dapat melihatya atau yang dapat mengakses profile G+ kita dengan memberikan variasi privat, famili atau teman dekat saja.


People
Selain profile juga terdapat pilihan menu People, disini kita diajak untuk mencari teman, sahabat, keluarga atau kerabat. Cukup mengetikan nama pada tombol search di bagian menu Find People atau hanya email saja maka mesin google akan menemukan anda. Dan disamping itu juga terdapat pilihan Following yang artinya adalah orang-orang yang kita ikuti baik sekedar mengikuti mereka saja atau ada status pertemanan keluarga atau sanak familly. Selanjutnya juga ada pilihan Followers yang maksudnya orang yang mengikuti kita dan juga memberikan pilihan untuk kita agar dapat dengan mudah memfollow kembali.


Locations
Sesuai dengan judul Locations, disini akan di tampilkan dimana keberadaan sang user berada atau kawan dari lawan bicara kita. Artinya disini kita akan melihat dimana posisi kawan kita itu berada dengan ditampilkan pilihan maps yang terdapat di dalamnya serta akan di tampilkan siapa saja yang sedang onlie serta wilayah dan negara mana saja.


Events
Pada menu Events yang di sediakan oleh google plus ini berupa agenda catatan yang bisa kita sebarkan secara luas kepada semua atau sebagian anggota yang ada di contact google plus kita. Misalnya seperti membuat sebuah undangan pernikahan atau acara keluarga lainnya yang di ikut sertakan dengan jadwal berserta tanggal pelaksaannya. Sangat praktis bukan!


Settings
Dibagian ini tentunya memberikan kemudahan tersendiri bagi user yaitu pengaturan google plus pada android. Yang memberikan informasi tentang account yang digunakan seperti email. Pengaturan General secara umum saja yang dapat di aktifkan dengan menggeserkan tombol, Conserve Data Usage dan juga Display Cercle. Untuk pengaturan lanjutan bisa di akses melalui destop.

Nah disamping semua itu google plus juga memberikan layanan aplikasi singkat dibagian pilihannya dimana kita dapat mengakses aplikasi shutcutnya yaitu seperti :

Spaces
Ini merupakan menu terbaru dari google plus yang diberi nama google spaces. Saat pertama kali kita mengakses menu ini tentunya kita akan disarankan oleh google untuk menginstall apliksi tambahan yaitu spaces untuk memudahkan penggunanya. Google spaces sendiri merupakan layanan komunitas kecil-kecilan atau bisa kita katakan sebagai grup mini. Dimana kita akan dimintakan untuk registrasi mengisi data pendaftaran serta mengikuti ketentuan dari google spaces itu sendiri. Disini kita juga dapat berbagi berbagai aktivitas serta dapat meng upload foto, video atau sekedar dokumen file lainnya.


Google Photos
Sebenarnya menu ini sama juga dengan spaces, cocoknya disini bukan pilihan link ya tapi memang aplikasi yaitu google photos. Google photos ini merupakan tempat penyimpanan foto baik itu secara online ataupun offline. Dimana kita dapat mengakses foto atau video dengan mudah yang dapat kita upload secara manual ataupun secara otomatis.


HangOuts
Hangouts ini merupakan aplikasi bonus tersendiri yang dapat kita akses dari menu shutcut google plus. Google HangOuts ini adalah layanan video call dari google yang sangat mudah digunakan asalkan terdapat koneksi internet.

Nah.. Mungkin itu saja dulu yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini. Yaitu berbagai keunggulan dan fitur yang terdapat dalam google plus. Mungkin bagi agan semua ada tambahan atau sekedar masukan silahkan saja coret dibawah gan. Terima Kasih telah berkunjung Semoga bermanfaat. Wassalam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Google Plus dari Berbagai Keunggulan dan Cara Penggunaannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel