Cara Menghemat Paket Data di Android

Smartphone Android adalah ponsel yang berkelas teknologi tinggi yang selalu dapat menghubungkan kita dengan Internet dimanapun kita berada. Baik untuk keperluan sekedar berinternet atau hiburan media dan sekedar chatting dengan teman-teman hanya membuka email langsung di genggaman kita sendiri.

Hemat Paket Data Android

Dengan selalu terhubung ke internet tentunya banyak menguras  konta paket data dan menyebabkan konta paket data kita cepat habis. Dengan mengingat biaya internet di negara kita yang tergolong masih mahal maka disini "Maudyblogs" akan berbagi cerita dengan sobat semua yaitu "Cara Menghemat Paket Data di Android"

1. Gunakanlah Internet dengan Seperlunya

Bermain internet memang menyenangkan apa lagi jika berhadapan dengan sohib yang beru-baru kanal atau dengan pasangan sendiri. Tetapi untuk menghemat paket data bukan berarti hal demikian itu tidak boleh di lakukan tetapi gunakanlah dengan seperlunya. Dan bagi agan yang suka membaca sebaiknya cukup dengan membaca laman pada website itu saja dan jangan mengklik link-link yang tertera pada laman yang mengarahkan pada situs yang lain.

2. Jangan Melakukan Streaming

Menonton film secara online memanglah sangat menyenangkan apalagi jika koleksi film-film yang baru di relish tanpa harus melakukan download dan juga tidak memakan ruang untuk penyimpanan di smartphone kita,  bahkan jika hanya sekedar mononton video komedian di channel youtube. Namun alangkah baiknya hal demikian ini tidak dilakukan karena mengingat data streaming tiga kali lipat lebih besar dari pada biaya data untuk berselancar di browser internet.

3. Jangan Bermain Game Online

Bagi agan semua yang pencinta games tentunya bermain game secara joined sangat menarik dan tentunya akan memberi kesan tersendiri. Tetapi apa bila konta datanya hampir habis, ada baiknya jika tidak bermain sementara. Karena bermain game secara online dapat menguras data lebih banyak.

4. Hubungkan ke WiFi

Jika agan berada di area wifi maka ada baiknya langsung di sambungkan dengan wifi yang tersedia di lokasi tersebut. Dengan menghubungkan ke wifi dan dengan secara otomatis jaringan paket data milik kita akan terhentikan. Setidaknya disini kita sudah menghemat pakat data beberapa jam berada di area tersebut.

5. Jangan Klik Iklan

Pada Android biasa sering saja muncul iklan yang di tampilkan pada layar depan. Hal ini di sebabkan karena aplikasi-aplikasi yang terinstall di smartphone kita. Jika sekiranya ada iklan yang muncul maka ada baiknya jangan ngeklik iklan tersebut. Tetapi bisa dengen nge-close dengan mengklik tanda X pada bagian sudut iklan yang di tampilkan.

6. Hapus Aplikasi

Terlalu banyak aplikasi di ponsel juga tidak baik apa lagi aplikasi online, selain membuat hp semakin berat juga menguras data paket karena sistem iklan yang terdapat di dalamnya. Biasanya aplikasi seperti ini aplikasi yang geratisan atau free.

Nah.. Mungkin begitu saja dulu yang dapat penulis sampaikan dari cara untuk menghemat paket data di android. Mungkin dari sobat ada triks cara lain. Silahkan saja di kolom komentar gan. Terima Kasih telah kesasar kesini. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghemat Paket Data di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel