Cara Mudah Buat Bingkai Foto Dengan Adobe Photoshop

Cara Mudah Buat Bingkai Foto Dengan Adobe Photoshop
Rangkaian

Assalamu’alaikum Wr.Wb Hai… Selamat Malam dan Selamat berjumpa lagi.. Semoga semuanya baik dan sehat-sehat saja, pada kesempatan kali ini penulis “MaudySites” ingin berbagi tentang “Cara Mudah Buat Bingkai Foto pada Images Dengan Photoshop”. Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan tapi menurut penulis mungkin dengan cara ini lebih efektif dan lebih mudah tapi tergantung dari kreatifitas masing-masing user. Nah untuk itu kita coba dengan cara ini sebagai tambahan kreasi dalam penggunaan photoshop tentunya. Kita ikuti langkah demi langkah :

1. Open dulu images yang diinginkan atau (CTRL+O) disini penulis mencoba dengan images seperti gambar :

Gambar : 1

 2. Kemudian lanjutkan dengan duplicate (CTRL+J) dan Klik Image > Canvas Size dan atur seperti gambar :



Gambar : 2
3. Pada New Size ubah Width : 60 (tergantung keinginan bingkai) satuan jadikan Pixels begitu juga dengan Height : 60 satuan jadikan Pixels dan beri Conteg Relative, dan pada bagian Canvas Extension Color : Ubah disini penulis mencoba dengan Gray.

Saran :
Sebenarnya bisa kita ubah dengan foreground ini nantinya yang akan berubah pada bagian foregroundnya ataupun background. Dan terdapat beberapa warna penulis mencoba dengan gray. Atau bisa kita bikin dengan mengubah warna seperti yang kita inginkan maka klik pada bagian other dan pilih warna.


4. Jika semua sudah beres maka Klik Ok. Seperti inilah kira-kira hasilnya lebih kurang :

Gambar : 3

Mudah bukan.. begitulah cara sedikit yang dapat penulis berberkan. Terima Kasih telah berkunjung Semoga bermanfaat. Mungkin jika ada saran ataupun kritikan silahkan saja di kolom komentar dan bisa langsung genggaman penulis atau ke email.*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Mudah Buat Bingkai Foto Dengan Adobe Photoshop"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel