Cara Mudah Membuat Label Category di Blogger

Hai... Assalam semuanya sahabat "Maudyblogs". Dimanapun agan-agan berada semoga sehat dan play-play saja. Hehehe. Di kesempatan kali ini seperti biasa penulis ingin mentuturkan sedikit tentang "Cara Mudah Membuat Label Category di Blogger" sebelum semua itu kita kupas, ada baiknya kita bahas sedikit mengenai tentang fungsi dan kegunaan dari Label yang terdapat di blogger yang tergabung dalam artikel-artikel di blogger.

Maudyblogs

Saat menulis entri artikel blog terbaru tentu selalu saja mengharuskan untuk masukan beberapakan kata yang dijadikan label dalam penampilan artikel nantinya. Kebanyakan dari pemula blogs khususnya blogger mereka sering mengabaikan kata yang terdapat dalam kolom label tersebut. Sehingga nanti saat artikelnya di publish menjadi kurang tersusun dan nampak agak sedikit kurang rapi. Ini di karenakan labalnya tidak terindex.

Oleh karena itu label sangat menentukan untuk mengaitikan satu artikel dengan artikel lainnya. Walaupun hanya satu perwakilan dari pada kata. Dalam penulisan pengelompokan kata yang di jadikan sebagai label sebaiknya jangan menggunakan kata yang terlalu banyak ataupun terlalu panjang. Menurut blog-blog master di luar mengatakan untuk membuat label sebaiknya gunakanlah maksimal 5 kata atau minimalnya hanya 3 kata saja sebagai perwakilan untuk pencarian di bagian publisher nantinya.

Teknik Membuat Label Category
Sebenarnya ini bukan keharusan tetapi ini cuman sabagai pemikiran penulis saja. Tenik pembuatan Label yang terdapat dalam blogger atau istilah mudah kita adalah Category. Jadi keharusan dalam membuat label itu adalah dengan cara menetapkan kata kunci utama dalam suatu pembahasan artikel atau tema. Misalnya seperti kita membahas tetang cara penggunaan google images. Yang nantinya cukup "Google" saja yang menjadi sebagai perwakilan untuk memunculkan artikel "google images".

Mengapa saja katakan demikian, karena keseringan dari penerapan label ini menjadikan artikel kita tidak di tampilkan secara maksimal. Bukankah selain dari "google images", google juga mempunyai "google search" google drive" dan lainnya. Cukup dengan kata label " google " maka semua artikel yang berasumsi dengan google akan di tampilkan dalam pandangan category yang sama nantinya. Begitu juga dengan pembuat artikel tentang pembahasan lainnya. Yang perlu di ingat untuk di jadikan sebagai label jangan sampai keluar dari tema. Karena selain lebih mudah kita mengingatnya juga akan menarik si pengunjung dalam memilih artikel category yang merekan inginkan.

Agar Lebih Mudah Membuat Label

Jika ingin membuat label secara cepat tanpa harus memilih dari category label yang ada. Terlebih dulu kita paham maksimal penggunaannya yaitu 5 kata yang menjadi perwakilan label.
Buatlah sebuah kata sebagai perwakilan label yang bisa di tulis pada notepad. Langsung di save saja simpan baik-baik. Dan ini nanti fungsinya ketika setiap artikel yang ada kita cukup copy-paste kan saja dalam kolom label. Selesai.

Mungkin begitu saja gan !!
Beberapa motivasi dari penulis agar dapat digunakan sebagai cara lebih mudah untuk membuat category atau membuat label dalam blogger. Cara tersebut merupakan cara yang sering penulis lakukan saat menulis blogs. Terma Kasih telah berkunjung. Mungkin ada masukan dari sobat silahkan saja di kolom komentar coret saja dibawahnya atau bisa langsung genggaman penulis. Thanks

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Label Category di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel