Cara Upload Template Baru Pada Blogger

http://maudyblogs.blogspot.com

Tampilan blogs yang begitu-begitu saja memang kadang membuat kita bosan dan jenuh apalagi jika tampilannya yang kurang mengesankan tidak manarik di pandang. Jangankan untuk pengunjung kadang kota sendiri tidak suka dengan tampilan yang demikian itu. Walaupun tampilan blogs bukanlah keharusan yang khusus dalam bermain blogs tetapi tampilannya juga sangat menentukan pengunjung untuk bisa bertahan lama-lama disana nantinya agar mereka tidak bosan. Nah untuk itu disini penulis ingin memberikan solusi yang baik cara merubah tampilan blogs.

Sekarang ini sudah begitu banyak di luar sana mengembangkan template blog yang di berikan sacara gratis. Untuk itu kita bisa menggunakan tamplate mereka, tetapi jika ingin membuat coding sendiri di blog itu juga tidak ada salahnya. Dan disini kita menggunakan cara yang mudah yaitu dengan mengambil hasil design tamplate blog yang sudah ada. Kita download terlebih dulu salah satunya yang menarik menurut kita. Biasanya file download ini dalam extensi .zip jadi di extract sehingga kita dapat melihat beberapa file yang ada di dalamnya.

Kemudian login  ke blogger agan dan pilih >> Tamplate.

http://maudyblogs.blogspot.com

Disini kita akan melihat sebuah menu tool yang terdapat di pojok kanan atas yang bertuliskan "Cadangkan/Pulihkan" maka klik di menu tersebut, akan muncul sebuah diagbox pup-up dan pilih Choose File.

http://maudyblogs.blogspot.com

Sebaiknya disini kita mendownload terlebih dulu template yang sudah kita install sebelumnya. Ini kita lakukan hanya sebagai kewaspadaan kita saja apabila template yang kita unggah nantinnya tidak sesuai atau terjadi kerusakan. Dengan meng-unduh terlebih dulu template yang sudah ada maka nanti dapat kita upload kembali sewaktu-waktu.

Selanjutnya arahkan dimana file tamplate yang kita extract tadi. Pilih nama file template tadi yang ber-extensi ( .xml ).

Selanjutnya Unggah file, Selesai.

Sampai disini agan sudah milihat tampilan yang berbeda di blog agan. Untuk mengobtimalkan tamplate yang berhasil kita unggah tentunya kita akan membutuhkan editan sedikit coding yang ada di dalamnya. Untuk mengedit syntax di dalamnya tentu kita harus mempunyai keahlian khusus dalam membaca kode-kode di setiap barisnya. Disini pada khasus blogger kita hanya membutuhkan mengerti sedikit-sedikit bahasa pemograman HTML. Untuk pemahaman bahasa ini nanti kita akan membahasnya pada kesempatan yang lain. Jika kita kupas disini mungkin akan terlalu ribet.

Nah.. Mungkin itu saja dulu gan yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai "Cara Upload Template Baru Pada Blogger " mungkin bagi sobat ada cara lain untuk memproses tamplate pada blogger silahkan di tambah saja pada kolom komentar. Terima Kasih telah tersesat disini. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Upload Template Baru Pada Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel