Google Maps dari Berbagai Keungulan dan Cara Penggunaannya

Google Maps dari Berbagai Keungulan dan Cara Penggunaannya
Google Maps
Assalamualaikum Wr. Wb.. Apa kabar sobat "MaudySites" semuanya. Semoga dalam keadaan baik dan sehat lahir batin. Amin.

Pada kesempatan kali ini penulis ingin mempublikasikan sedikit tentang "Google Maps dan Cara Penggunaannya". Google Maps Yaitu Pemetaan atau penampakan pemetaan dalam bentuk digital yang sangatlah efektif untuk melihat keberadaan seseorang. Baik untuk melihat posisi dimana kita berada ataupun teman yang berada di luar sana.

Untuk langkah pertama anda di haruskan menginstall aplikasi google maps pada perangkat android anda yang bisa di dapatkan secara gratis dari play store android. Jika sudah maka langsung di open.
Saat pertama mengakses aplikasi ini maka dari pihak google maps akan meminta kita untuk dapat memasukan identitas diri yaitu berupa email. Sebaiknya disini gunakanlah gmail. Jika belum punya gmail maka cukup mengeklik Add/New agar dapat membuat gmail yang baru. Selanjutnya klik Next tunggulah sampai selesai Loading.

Selanjutnya kita akan diminta untuk memberitahukan keberadaan posisi dimana kita berada yaitu dengan dimintainya untuk mengaktifkan GPS. Tekan GPS On dan klik Ok. Next. Tunggulah sampai proses berhasil. Sampai disini biasanya tergantung pada kecepatan internet yang kita gunakan. Jika koneksinya bagus maka semakin cepat. Dan anda di hadapkan dengan tampilan peta dunia. Klik posising tombol tanda bulat di sudut kiri bawah maka anda akan melihat dimana anda berada yaitu posisi saat anda mengakses aplikasi google maps secara live dan google akan menunjukan rumah anda dari posisi pemandangan dari udara.

Untuk dapat mengakses mencari lokasi atau sebuah negara maka kita cukup dengan memasukan nama daerah provisi atau sebuah negara pada bagian search bar yang terdapat pada kolom paling atas google maps. Dan yang paling menariknya ialah google maps sudah mendukung fitur vioce search. Cukup dengan ucapan maka google akan mencarinya sendiri. Selanjutnya google maps menyedia fitur menu pilihan. Klik tanda garis dable yang terdapat pada sudut kiri maka kita akan melihat fitur menu pilihan yang terdapat di dalamnya yang berupa :

http://maudyblogs.blogspot.com


Your Places

http://maudyblogs.blogspot.com

Pada bagian menu ini kita akan melihat dan menemukan sebuah alamat baik itu alamat kita sendiri atau alamat kantor yang terdiri dari :


Labeled
-Home : Memasukan sebuah alamat baik rumah di mana kita tinggal atau tempat kita bekerja.
-Work : Mendiskripsikan tempat kerja. Isikan tempat kantor anda bekerja.


Saved
Disini akan di tampilkan setiap alamat, tempat, restoran ataupun hotel yang pernah kita save dari google maps.

Upcoming

Visited

Maps
Label maps ini biasanya akan menampilkan jenis pemetaan yang pernah kita kita ambil dari google maps. Biasanya pemetaan suatu wilayah yang pernah kita ambil keordinatnya untuk di tampilkan pada peta website.

Your Timeline
pada bagian ini akan menampilkan setiap recorder dari wilayah lokasi mana yang pernah kita datangi dan wilayah mana nantinya yang akan kita kunjungi lagi dengan saved yang tadi.

Your Contributions
Di menu ini akan menampilkan konstribusi dari diri kita sendiri yang meliputi dengan :

Contribute

Review

Photos

Edits

Strart Driving
Bagian menu ini akan memudahkan kita dalam mengukur jarak. misalnya kita ingin bepergian dengan mengaktifkan fitur ini maka secara otomatis google maps akan menghitung dengan sendirinya jarak yang kita tempuh. 

Offline Area
Offline Area mengharuskan kita untuk mendownload google maps sistem offline. Fitur ini memungkinkan kita dapat menggunakan maps meski dalam kondisi tanpa koneksi. 

Traffic
Disini memungkinkan kita untuk melihat semua kondisi jalan ke arah mana yang akan di tuju. sebuah jalan yang lurus atau memang jalan buntu. :)

Public Transit
Memungkinkan setiap penggunanya untuk dapat melihat dimana mereka harus berhenti jika sedang berkendara. Misalnya singgah di ATM, Bank, Pom Bensi Atau Restoran.

Bicycling
Untuk dapat digunakan oleh pengendara sepeda. wilayah dan batas jalan mana yang harus di lewati. Jika kita mungkin fitur ini belum memenuhi untuk semua kota.

Satellite
Fitur menu Satellite ini memungkinkan kita untuk dapat melihat kondisi keadaan dalam bentuk satelite. Yaitu dengan kondisi pemetaan yang hijau dan gunung-gunung seperti layaknya kita berada di atas sana.

Terrain
Memantau dari atas pemandangan sebuah gunung atau ingin mencari gunung yang mana yang akan kita daki. menarik bukan!

Setting
http://maudyblogs.blogspot.com

Setting merupakan fitur dimana kita mensetting sebuah aplikasi itu secara default. Yang terbagi dari beberapa jenis pengaturan di antaranya :

Google Location Setting : Biasanya disini kita akan dimintai untuk megaktifkan fitur lokasi access.

Personal Content : Memungkinkan aplikasi google maps untuk membaca setiap konten yang berada dalam satu akun google.

Location Accuracy Tips :
Maps History : Memungkin aplikasi google maps merekam semua jejak kita dengan maps google.

Notifications :  Untuk memberita setiap kali ada pemberitahuan di google maps.

Distance Unit : Untuk mitrai kesecara default, sebaiknya disini atur dalam kondisi otomatis.

See Satellite View When Maps Starts : Dengan memberikan cantag maka setiap kali kita membuka aplikasi maps akan di tampilkan dalam kondisi satellite.

Show Scale Map : Disini mengahruskan kita untuk memberikan scale secara default yang bisa di zoom in atau zoom out.

Navigation Setting : Bagian dari pada navigator setting, sebaiknya disini aturlah secara default. 
Shake to Send Feedback : Untuk dapat mengirim pesan error pada server google maps di sertai gambar.

Abaout, Trims & Privacy : Ini merupakan kebijakan dari pihak google maps. sebaiknya bacalah aturan ini secar seksama.

Sign Out of Google Maps : Proses untuk keluar dari akun google maps.

Selain yang telah di uraikan di atas masih banyak lagi fitur-fitur menarik google maps yang dapat kita cicipi. untuk kosekuensinya google juga dapat kita akses melalui destop yaitu www.google.com/maps dan dalam versi destop tentunya lebih sangat memadai lagi.

Mungkin begitu saja dulu gan yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini. Mungkin di antara sahabat ada sekedar masukan atau tambahan mungkin bisa saja di kolom komentar yang di harap tanpa memberi spam. Thanks You telah kesasar disini. semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Google Maps dari Berbagai Keungulan dan Cara Penggunaannya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel