Kebijakan-Kebijakan Dalam Bermain Google AdSense

Google AdSense merupakan program iklan layanan yang di tawarkan oleh Google dengan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan di izinkan oleh Google. Kebanyakan sekarang ini banyak web/blog yang menjadikan diri sebagai keanggotaan dari Google AdSense ini yang di sebut sebagai Publisher Google AdSense yang tidak lain hanyalah untuk memperoleh pundi-pundi rupiah yang menggiurkan dari Google.

Maudyblogs

Untuk menjadikan web/blog kita sebagai sarana tempat untuk menampilkan iklan Google ini tentu mempunyai syarat-syarat dan ketentuan yang harus di patuhi dan juga harus di indahkan oleh sang publisher. Jika tidak maka siap-siap saja akun Google AdSense kita kenak banned.

Dan adapun kebijakan tersebut semua penayang publisher google harus tunduk dan patuh sepenuhnya pada google dan jika tidak maka google berhak menonaktifkan penayang iklan ke situs web/blog kita dan google juga berhak menonaktifkan akun AdSense kita. Jika tidak ada hasil apapun yang di peroleh jika akun ini di nonaktifkan oleh google.

Begitu juga dengan kebijakan lainnya yang tawarkan oleh Google AdSense sebagai berikut :

1- Klik dan Tayangan Tidak Valid
Penayang tidak boleh mengklik iklan mereka sendiri atau menggunakan cara apa pun yang tidak semestinya untuk meningkatkan tayangan dan klik, termasuk metode manual ataupun dengan cara menggunakan sistem.

2 - Menganjurkan Agar Mengklik
Penayang tidak boleh meminta pengguna lain mengklik iklan atau menggunakan metode penerapan tipuan atau yang sejenisnya untuk memperoleh klik pada layanan iklan adsense. namun tidak terbatas pada untuk menawarkan kompensasi kepada pengguna agar melihat iklan saat melakukan penelusuran.

3 - Pedoman Konten
Pedoman konten ini terkadang rasis digunakan oleh publisher google. Karena itu google mengklaim Penayang tidak boleh menempatkan kode AdSense pada halaman yang berisi konten yang melanggar pedoman konten dari google. Contohnya seperti konten yang bersifat dewasa, kekerasan, atau yang mendukung diskriminasi rasial.

4 - Melanggar Materi Yang di Lindungi Hak Cipta
Penayang AdSense tidak boleh menampilkan iklan Google di halaman dengan konten yang dilindungi undang-undang hak cipta, kecuali penayang memiliki hak hukum yang diperlukan untuk menampilkan konten tersebut. Ataupun halaman yang menyediakan tautan yang mengarahkan pada lalu lintas ke halaman yang berisi materi berhak cipta.

Menlindungi hak cipta ini tidak hanya teradapat pada konten-kontel artikel melainkan juga berlaku pada image foto-foto yang terdapat dalam web/blogs sebagai sarana pemanis publisher google. Google memiliki kebijakan untuk menanggapi pemberitahuan tentang dugaan pelanggaran yang yang di laporkab oleh pihak pemilik hak cipta sesuai dengan  DMCA (Digital Millennium Copyright Act). Untuk penayang AdSense jika google menerima pemberitahuan atau memiliki alasan untuk meyakini bahwa halaman Anda melanggar, maka google dapat menghentikan partisipasi Anda dalam program AdSensenya.

Dan jika memang kesalahan/kesilapan yang di lakukan oleh google maka kita sebagai publisher dapat mengajukan banding dengan mengisi formulir pengajuan banding yang di sediakan oleh google.

5 - Barang Palsu
Penayang AdSense tidak boleh menampilkan iklan Google di halaman web yang menawarkan atau mempromosikan penjualan barang palsu. Yang di maksud barang palsu ialah barang-barang mengandung merek dagang atau yang logo sama dan sangat sulit dibedakan dari merek aslinya. Barang tersebut meniru fitur merek dari produk dalam upaya untuk menyamar sebagai produk asli dari pemilik merek. dengan kata lain memanipulasi produk orang lain.

6 - Sumber Lalu Lintas Normal
Iklan Google tidak boleh ditempatkan pada halaman yang menerima lalu lintas dari sumber tertentu. Misalnya, penayang tidak boleh berpartisipasi dalam program bayar untuk klik, mengirim email yang tak diinginkan, atau menampilkan iklan sebagai hasil dari tindakan aplikasi perangkat lunak apa pun ataupun dengan mengakali sistem klik. Selain itu, penayang yang menggunakan iklan online harus memastikan halaman mereka mematuhi Pedoman Kualitas Halaman Landing dari Google.

6 - Perilaku Iklan
Penayang diizinkan melakukan modifikasi pada kode iklan AdSense selama modifikasi tersebut tidak meningkatkan performa iklan dengan cara yang tidak semestinya atau membahayakan pengiklan dengan menerapkan kode acak di dalamnya.

7 - Penempatan Iklan
Penayang disarankan untuk bereksperimen dengan berbagai jenis penempatan dan format iklan. Namun kode AdSense tidak boleh ditempatkan di tempat yang tidak patut seperti pop-up, email, atau perangkat lunak. Penayang juga harus mematuhi kebijakan setiap produk yang digunakan. ataupun menyisipkan kode AdSense ke dalam tamplate orang lain. Jika google mengetahuinya maka bersiap saja akun anda akan hilang dari laman.

8 - Perilaku Situs Relevan
Situs yang menampilkan iklan Google harus mudah dinavigasi oleh pengguna. Situs tidak boleh mengubah preferensi pengguna, mengalihkan pengguna ke situs web yang tidak diinginkan, memulai download, menyertakan malware, atau berisi pop-up atau pop-under yang mengganggu navigasi situs.

10 - Persyaratan teknis
Memberikan pengalaman pengguna situs yang berkualitas, Google telah mengembangkan spesifikasi teknis untuk situs yang menampilkan iklan Google. Google hanya mengizinkan situs yang sesuai dengan spesifikasi teknis gunakan bahasa yang didukung karena produk Google tidak mendukung semua bahasa. sebaiknya disini kita lebih baik kita menggunakan bahasa inggis.

11 - Persyaratan format
Iklan bergambar AdSense untuk konten (AFC) dan Ad Exchange (AdX) tidak didukung melalui semua teknologi WebView. Pengembang aplikasi yang ingin memonetisasi dengan memublikasikan iklan bergambar AFC dan AdX melalui WebView harus menggunakan salah satu bingkai tampilan yang didukung. Untuk Android sebaiknya gunakanlah Tab Khusus Chrome. dan iOS: SFSafariViewController (iOS9+).

12 - Cookie iklan Google
Penayang AdSense harus memiliki dan mematuhi kebijakan privasi yang mengungkapkan bahwa pihak ketiga dapat menempatkan dan membaca cookie di browser pengguna atau menggunakan browser web untuk mengumpulkan informasi sebagai hasil dari penayangan iklan di situs web kita nantinya.

13 - Privasi Policy
Anda harus dengan jelas mengungkapkan setiap pengumpulan, pembagian, dan penggunaan data yang terjadi pada setiap situs, aplikasi, atau properti lainnya sebagai akibat dari penggunaan setiap layanan iklan Google. Untuk mematuhi kewajiban pengungkapan ini, Anda memiliki pilihan untuk menampilkan tautan yang jelas ke setiap halaman AdSense Google.

14 - Mengidentifikasi pengguna dan izin pengguna
Anda tidak boleh menggunakan Google AdSense untuk memfasilitasi penggabungan informasi identitas pribadi dengan informasi yang dikumpulkan sebelumnya sebagai non-informasi identitas pribadi tanpa pemberitahuan yang tegas mengenai, dan persetujuan afirmatif sebelumnya dari pengguna (yaitu keikutsertaan) terhadap, penggabungan informasi tersebut.

15 - Undang-Undang Perlindungan Privasi Online Anak-anak (COPPA)
Jika Anda menerapkan layanan periklanan Google pada situs atau bagian situs yang tercakup dalam Undang-Undang Perlindungan Privasi Online Anak-anak (COPPA), Maka kita di haruskan :

Kita harus memberi tahu Google tentang situs atau bagian situs tersebut yang tercakup dalam COPPA menggunakan alat yang ada di sini: https://www.google.com/webmasters/tools/coppa 

Kita tidak boleh menggunakan periklanan menurut minat termasuk pemasaran ulang untuk menargetkan aktivitas terdahulu atau saat ini oleh pengguna yang Anda ketahui berusia di bawah 13 tahun atau aktivitas terdahulu atau saat ini pada situs yang ditujukan untuk pengguna berusia di bawah 13 tahun.

16 - Konten perjudian
AdSense membatasi penempatan iklan di situs perjudian dan di konten terkait perjudian. Google tidak mengizinkan penayangan menempatkan iklan pada konten perjudian atau pada halaman apa pun yang berisi tautan ke konten perjudian.

Sumber : https://support.google.com/adsense

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Kebijakan-Kebijakan Dalam Bermain Google AdSense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel