Mengapa Harus Menggunakan Sub Domain

Mempunyai sebuah website sendiri merupakan suatu kesan sendiri yang tentunya sangat menarik apalagi ditambah dengan domain khusus yang diiringi dengan nama sendiri tentunya ini menjadi dambaan untuk setiap orang apalagi bagi mereka yang suka dengan dunia internet. Memang kesannya itu sangat menarik dengan situs yang kita kelalo tersebut mempunyai sifat TLD (Top Level Domain). Memang situs TLD ini sangat cocok digunakan bagi setiap membernya apalagi jika digunakan untuk AdSense tetapi disini penulis melihat ada beberapa hal yang mungkin menjadi pembahasan sehingga penulis mengangkat judul ini menjadi tersendiri bagi penulis yaitu "Mengapa Harus Menggunakan Sub Domain " yang tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing bagi pengguna "Domain atau Sub Domain " Dalam kasus ini penulis ingin membeberkan beberapa alasan dalam penggunaan Sub Domain khusus.

Penjelasan Singkat Domain dan Sub Domain
Menurut situs yang populer di internet yaitu Wekipedia mengatakan Domain adalah sebuah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikan

1. Free alias Gratis
Mungkin ini menjadi alasan yang utama mengapa harus menggunkan situs yang sifatnya Sub Domain. Memang sangat banyak situs yang bersifatnya sub domain dan kita sendiri bisa menggunakannya secara bebas tanpa harus membayar sepersenpun untuk mereka.

2. Akan Ada Untuk Selamanya
Jika memang informasi yang disajikan di dalamnya mengandung informasi umum dan pengetahuan umum. Sebaiknya gunakanlah situs yang berdomisili Sub Domain. Ini juga tidak luput dari alasan menggapa Sub Domain itu unggul. Walaupun memang terdegar alamat situsnya tidak keren tetapi bisa kita andalkan, jika situs yang berdomain khusus tentu kita akan membayar tagihan setiap bulannya jika tidak maka situs tidak dapat diakses dan tidak terdeteksi sama sekali.

3. Mudah Saat Melakukan Upgrade
Melakukan pembaharuan juga menjadi kebiasaan dalam dunia blogging. Mengubah alamat site yang sebelumnya bertitel Sub Domain menjadi ke Domain khusus juga akan menjadikan hal yang gampang serta mudah saja dilakukan. Tanpa harus repot-repot memindahkan seluruh data yang ada,  cukup dengan memberikan pengalihan situs,  maka sumua sajian informasi yang kita sajikan di dalam situs sub-domain akan dialihkan secara otamatis ke alamat domain yang baru. Tentunya ini tidak akan merubah ring visitor dari sebelumnya.

4. Tanpa Harus Bayar Hosting Lagi
Hosting ini merupakan tempat penyimpanan data di server. Jika kita menggunakan layanan seperti Blogspot atau Wordpress tentunya setelah kita berhasil membuat sebuah blog tidak harus lagi memikirkan kendala tentang hosting tersebut. Karena pihak WordPress dan Google sudah menyediakannya untuk anda. Tentunya hal ini tidak tersedia bila pada costum domain. Karena sifatnya Costum domain ini mengharuskan kita untuk selalu membayarnya. Dan jika domain Gratis seperti yang dijelaskan diatas tadi, ini tidak membuatkan bingung setiap bulan.

5. Informasi Intelektual
Cukup dengan sebuah alamat Blogspot.com kita bisa berbagi ke berbagai belahan dunia. Betapa tidak karena bagi siapun yang menggunkan Search Engine Google, maka Google sendiri akan menggoptimal saat pencarian data internet. Tentunya Sub Domain dari Blogspot ini akan lebih unggul dari situs sub domain lainnya maka dari itu tidak salah jika alamat blogspot ini identik dengan spesial sub domain. Walaupun mesin ini selalu mengutamakan situs yang bersifatnya domain khusus.

Itulah beberapa alasan mengapa harus menggunakan Sub-Domain. Memang menggunakan Sub domain tidak akan mengimbangi mereka-mereka yang Domain khusus terutama di bagian SEO. Tetapi apabila pandai dalam mengandalikan SEO serta sajian informasi yang memang benar di butuhkan oleh sang pengunjung tentu ini tidak akan menjadi alasan lain mengapa harus menggunkan sub domain. Dan domain khusus juga dapat memberikan kelebihan lain sperti misalnya untuk sajian informasi AdSense maka anda akan mendapatkan Akun Non-Hosted dalam sekali daftar.

Mungkin ada tambahan atau keripik kentangnya, Mohon untuk dikoreksi pada kolom bawah. Terima Kasih telah tersesat disini Semoga Bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Harus Menggunakan Sub Domain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel