Sisi Gelap Dunia Internet Deep Web

http://maudyblogs.blogspot.com

Dalam bermain internet itu sangatlah menyenangkan, selain dapat mengakses informasi secara cepat kita juga dengan sangat mudah terhubung sesama kerabat teman atau sahabat dimanapun di seluruh bagian dunia. Segala informasi yang kita butuh cukup dengan menanyakan pada google maka si om google akan menyediakan segenap informasi kita inginkan. Begitu banyak situs dan website yang di tampilkan oleh google. Atau mungkin kita mencoba menggunakan search engine yang lain seperti yahoo ataupun bing dan lainnya. Ternyata ada jutaan miliaran situs yang di temukan oleh search engine tersebut dan cukup banyak. namun kesemua situs itu hanyalah bagian kecil dari internet hanya meliputi pada persentase yang sangat kecil yaitu hanya sekitar 4% dari internet dan 96% lainnya itu adalah sisi gelap yang ada di internet. Sisi gelap dunia internet ini sering di sebut "DeepWeb"yang sifatnya spesifik.
Ilustrasi DeepWeb
DeepWeb sering juga disebut sebagai DarkNet ini merupakan bagian terdalam dari dunia internet atau dunia hitam yang menepati ruang 96% dunia internet. Dalam berselancar di internet sama ibaratnya seperti kita yang sedang mentelusur samudara, semakin jauh kita dari tepian maka semakin besar pandangan lautan yang terhampar dan begitu juga semakin banyak ikan yang dapat kita lihat. dan jika kita menyelam, semakin jauh dari permukaan maka semakin besar ikan yang kita dapat bahkan kita akan mendapatkan sesuatu yang belum pernah kita dapatkan sebelumya. Begitu juga perumpaan dalam berselancar di internet.

Untuk dapat kita mengakses dunia hitam bagian terdalam di internet ini kita tidak bisa menggunakan Search Engine yang standart atau yang biasa kita gunakan itu seperti Google, Yahoo, Bing dan lainnya karena tidak terindex. Mesin-mesin pencaharian yang seperti ini tidak dapat menembus kedalaman deep ini karena mesin-mesin tersebut hanya mampu menangkap informsi pada bagian permukaannya saja yang bersifat surface web. Untuk itu kita harus menggunkan Software dan browser khusus untuk dapat bermain dalam kegelapan dunia hitam ini.

Dalam situs wikipedia indonesia deep web itu sendiri merupakan bagian dari World Wede Web (WWW) tetapi tetapi asumsinya tidak termasuk ke dalam internet yang mudah di temukan oleh search engine biasa. Besar kapasitas ruang deep web ini sangatlah besar, seperti yang pernah di lakukan riset oleh University Berkelay California di tahun 2001 memperkirakan ruang deep web ini sangatlah besar sekitar 7.5 petabita dan sebagian besarnya adalah situs-situs yang dimiliki oleh negara-negara maju seperti Rusia, Amerika, Inggris dan lainnya. Sebgian besar informasi disini merupakan segenap informasi rahasia-rahasia, dokumen-dokumen penting lainnya. 

Ilustrasi imgas DeepWeb Persen
Bahkah disini juga terdapat situs-situs penjualan obat terlarang, penelitian kimia, observasi riset, perdagangan senjata bahkan sampai dengan pembunuhan. Situs-situs terlarang ini juga meliputi hingga perdagangan manusia. dan pada beberapa bagian disini juga menyimpan nama data-data hacker dengan identitas aslinya. Yang intinya disini merupakan tempat yang sama sekali tidak pernah terpikirkan oleh manusia ada disini seperti penyewaan pembunuh bayaran atau menargetkan sesuatu rencana pembunuhan baik pada rakyat sipil hingga pejabat pemeritahan sekalipun.

Jika kita tidak mempunyai keahlian khusus dalam bermain internet di sarankan sebaiknya jangan pernah mengakses situs-situs ini, karena di sang hacker dapat dengan mudah mengambil alih komputer anda dan memanfaatkan identitas anda untuk kepentingan mereka. maka dalam seketika komputer anda tidak akan berfungsi shut down dengan sendirinya atau bahkan sampai data anda akan hilang dalam hitungan detik.

Sebenarnya deep web itu tidaklah harus di akses, karena sifat informasinya rahasia dan berbahaya, namun karena rasa penasaran mungkin, sehingga meyakinkan kita bertekad untuk dapat mengakses situs-situs rahasia itu. Jika ingin mengaksesnya sebaiknya gunakanlah pengaman terlebih dulu dan saran dari penulis sebaiknya jangan menggunakan System Operasi Windows tetapi gunakan OS Tails General dari Lunux. Install aplikasi Tor Browser dan Ubahlah VPN untuk menjaga terengkripsinya data, Ini bukan berarti kita sudah aman tetap hanya sekedar untuk kesiagaan dari kita.  Jika terlanjur meng akses situs-situs deep web, jangan sebarangan meng-klik dan jangan mengdownload apapun. cukup sebatas melihat-lihat saja dan jangan masuk terlalu jauh dalam deep web dan jika memang sudah tidak meyakinkan lagi sebaiknya langsung keluar, jangan meninggalkan jejak sedikitpun, hapus semua cache dan history browser dan segera putuskan internet komputer anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sisi Gelap Dunia Internet Deep Web"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel