Berbagai Manfaat Mengosumsi Madu

Tabel Gizi Madu
“Dan Tuhanmu mewahyukan (mengilhamkan) kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia (peternakan lebah). Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).” Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. [QS. An-Nahl: 68-69] "

Dulu di era 1930-an, pengobatan masih menggunakan tradisional maka madu jadi pilihan utama dalam pengobatan berbagai jenis penyakit yang timbul. Hingga kini madu masih banyak diminati oleh para penduduk bumi, baik itu yang masih menggunakan pengobatan tradisional ataupun dengan kadar modernnya. Maka peran madu sangatlah diminati oleh banyaknya penduduk. bahkah di terapkan dalam pengolahan obat-obatan dengan teknologi kedokteran dan kecantikan, di sisipkan dalam minuman ataupun jadikan sebagai bahan kosumsi makanan ringan dan sebagainya. Khasiat dan manfaat madu tidak diragukan lagi , sebaiknya jika mengosumsi madu jangan yang melalui proses pengolahan dengan bahan kimia, kareana dapat menurunkan kadar khasiat yang terkandung di dalamnya. Khasiat dan manfaat madu di antaranya dapat :

1. Borok dan Luka

Dengan khasiat yang ajaib yang terkadung dalam madu yang di jadikan sebagai obat. Madu dapat menyembuhkan Borok dan Luka. Berabad lamanya di masa lampau madu telah digunakan untuk perawatan borok dan luka yang di jadikan obat yang ampuh menyembuhkan.

2. Melembabkan Wajah

Jika merasakan kulit kering dan kusam, Maka madu jadi solusi untuk mengatasi hal demikian. dengan mengoleskan madu asli langsung ke wajah. Sebaiknya agar hasilnya lebih maksimal maka ada kala baiknya melakukan campuran dengan bahan lain, misalnya seperti susu atau bahan kecantikan lainnya yang sesuai dengan kadarnya masing-masing. Bahkan madu ini bisa kita gunkan untuk sekujur tubuh tentunya harus menyediakan madu dalam porsi truck. :)

3. Meransang Jaringan Pertumbuhan

Vitamin dan Mineral yang terkandung dalam sari madu dapat dengan mudah meransang pertumbuhan jaringan tubuh. Misalnya mengoleskan madu pada luka terbakar maka akan lebih mudah menumbuhkan jaringan kulit serta mengurangi resiko parut kulit.

4. Menurunkan Glukosa dan Kolesterol Darah

Meski rasanya lebih manis dari gula, Madu memiliki glikemik rendah karena di serap ke dalam dara secara bertahap. Madu adalah alternatif pemanis yang paling aman dibandingkan gula atau gula sintetis. Beberapa penelitian bahkan menduga madu dapat menurunkan glukosa darah. Mineral dan vitamin alami dalam madu juga membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk) dalam tubuh.

5. Dapat Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bibir kering dan pecah pecah biasanya di sebabkan karena kita mengalami panas dalam. Dengan mengosumsi dan minum madu secara rutin maka panas dalam akan teratasi serta oleskan madu dengan perlahan pada bibir anda untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah ini. Sebaiknya lakukan dengan cara teratur.

6. Memerahkan bibir

Mempunyai bibir yang merah dan berseri mungkin menjadi dambaan setiap wanita dan tidak terkecuali kaum pria yang juga menginginkan hal ini. Mungkin karena pengaruh kosmetik yang salah atau lainnya dan kesringan merokok yang biasanya perokok yang di luput dari warna bibir yang gelap maka Bibir hitam dan gelap dapat diatasi dengan madu, caranya cukup dengan mengoleskan madu pada bibir dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu tinggal bilas bibir dengan air bersih sedikit hangat. Dan akan lebih baik dilakukan dengan caranya dengan mengoleskan madu pada bibir saat malam hari ketika hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari.

7. Antioksidan kuat

Kandungan madu memiliki antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini membuat tubuh Anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda dan juga dapat menambahakah tenaga batin baik untuk pria dan wanita.

Selain dari itu semua seperti yang sebutkan di atas masih bayak lagi khasiat dan manfaat madu dari hasil cairan lebah ini. Penggunaan madu di kalangan kita masih sangat minim dan seakan mengenyampingkan obat khasiat ini dari kaehidupan modern mereka. Semoga kita majadikan madu ini sebagai pilihan dalam gaya hidup sehat. Semoga.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berbagai Manfaat Mengosumsi Madu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel