Blogging Untuk Pemula Dalam 6 Langkah Praktis


Blogging Untuk Pemula Dalam 6 Langkah Praktis

Bermain blogging merupakan kesan dan kesenangan sendiri bagi yang suka menulis. Sebenarnya untuk menulis itu tidak hanya bagi mereka yang suka menulis melainkan bagi siapa saja yang ingin belajar serta ingin memanfaatkan blog/wesitenya untuk dapat menghasilkan dari internet. Cara-cara yang demikian itu sudah banyak di praktekkan oleh mastah-mastah yang selalu kreatif dalam dunia blogging. Melihat keberhasilan yang mereka dapatkan setiap bulannya dengan pundi yang melebihi dari target mereka bukan berarti kita tidak bisa. Dengan mencobanya tindakan seperti yang di lakukan oleh mastah kita mungkin kita akan mendapatkan yang lebih baik dari mereka.

Dan bahkan tidak sedikit di antara mereka yang melakukan menetralisasikan website/blog mereka dari pagi sampai pagi juga belum juga mendapatkan apa-apa. Jadi disini kita akan berdiskusi sedikit mengenai tentang "Blogging Untuk Pemula Dalam 6 Langkah Praktis". Untuk pemula dalam dunia blogging mungkin ini adalah masalah target yang tidak mendapat review secara konsisten dari kita sendiri. Sama seperti penulis sendiri yang merupakan adalah pemula yang juga ingin mengobtimalkan diri dalam dunia blogging. Dalam tulisan ini penulis ingin berbagi sedikit paduan untuk pemula yang baru mengenal dunia blog yang mungkin dapat menambahkan sedikit wawasan mengenai dunia webs/blogs dan tentunya memiliki peluang untuk menjadi blogger sukses kedepannya nanti.

Beragam alasan yang di berikan oleh mereka-mereka yang membuat web/blog pribadi dan kebanyakan dari mereka berkesimpulan hanya sebagai hobi dan menghasilkan uang dari dunia online. Dan ada juga di antara mereka hanya memanfaatkannya sebagai sarana untuk memudahkan pemasaran sesuatu produk mereka untuk berjualan. Tetapi benarkah dari bermain blog bisa menguntukan dan menghasilkan uang. "Iya" tentu saja bisa" dan langkah ini sudah banyak di manfaatkan oleh blogger-blogger master kita. Maka dari hal demikian itu yang harus anda praktekan untuk sang pemula kiat sukses.

1. Menentukan Topik Utama Blog dan Tujuan

Yang harus di perhatikan dalam permainan blog adalah Topik blog itu sendiri yang harus menarik serta dapat diuraikan dengan tujuan yang jelas. Untuk apa blog tersebut di buat? Apakah hanya sekedar hobi atau ingin menghasilkan uang atau mungkin hanya isengan semata ?
Hal-hal demikian ini yang perlu di pertimbangkan dalam menciptakan sebuah blog, dengan menentukan tujuan arah blog maka dengan sendirinya kita dapat dengan mudah memotivasi diri dalam melakukan pengembangan blog sehingga menajadi populer dan di kunjungi oleh banyak orang. Tentunya ini akan menekankan kita sang pemilik untuk selalu konsisten dan juga ketekunan dalam mengelola website/blogger anda sendiri. Serta tidak lepas dengan topik blog yang kita ambil sebagai tujuan untuk menghipnotis sang pengunjung agar betah dan lama-lama dalam setiap kujungannya.  Namun bagaimanakah cara menentukan topik blog itu bagus dan kesannya menarik untuk di kunjungi ?

Topik adalah karangka dari inti utama dalam keseluruhan yang hendak dan yang ingin disampaikan atau dikanal pembicaan sesuatu tujuan. Dan kita dapat memilih suatu topik yang menurut kita itu sangat efektif dan juga kita dapat menguasai bidangnya. Yang perlu di ingat dalam menentukan topik ini tidak boleh menyalahi aturan hukum yang ada. Misalnya seperti yang berkaitan dengan unsur yang berbau sara porxxgfxi, obxt txrlarxxg, kxkerxsxn atau topik yang semacamnya karena topik-topit tersebut ilegal dan dilarang.

Dan kita dapat memilih topik yang fokus menurut kita sendiri atau memang memilih topik campuran "Gado-Gado". Jika memilih topik campuran ini maka kita lebih mudah memberikan pembahasan dalam memerikan setiap postingan karena bebas memilih judul artikel. Yang inti dari keseluruhan topik tersebut ialah kita memang harus menguasai bidangnya masing-masing. Selain dapat menyalurkan hobi kita juga dapat berbagi.

2. Memilih Platform Blog Yang Tepat dan Template Blog Yang Baik

Setelah menentukan tujuan topik dari blog anda, maka sekarang meharuskan kita untuk dapat berbuat sesuatu yang lebih yaitu membuat blog anda sendiri yang menjadi alasan utama mengapa blog anda dibuat. Begitu banyak situs penyedia blog-blog gratis di internet. Maka dari itu anda sendiri yang harus memilihnya dan menentukan hal ini dimana anda harus memulainya. Baik itu dari dunia blogger.com, WordPress.com, WordPress.org atau sekedar Myblog.com dan tentunya ini menjadi pilhan anda sendiri. Untuk blogger pemula seperti saya ini maka saya sarankan sebaiknya menggukan blogger.com saja karena lebih gampang dan praktis dan saya sendiri cocok dengan blogger.com atau blogspot.

Disamping itu kita juga harus memperhatikan template blog yang memadai yang dimaksud adalah template blog yang elastis serta menarik yang intinya template blog harus bagus. Template yang bagus ini mendukung segala fitur bukan hanya saja tampilannya menarik dan elegan tetap melainkan harus template harus memenuhi karangka dari friendly yang akan mengoptimalkan webs/blogs kita kedapan nantinya dan mudah ditemukan oleh mensin pencarian. Dalam kasus ini kita bisa menggunakan template gratis yang di sediakan secara bebas di internet.

3. Menulis Artikel 

Menulis artikel ini memang terkadang merasa agak sedikit sulit bukan hanya bagi pemula saja tetap banyak juga yang sudah lama bermain di blogging masih saja merasakan sulit dalam menulis artikel ini. Sama seperti penulis sendiri sampai hari ini belum bisa menulis artikel yang lebih baik, juga masih dalam tahap belajar. Tetapi menulis artikel itu merupakan satu piont yang sangat penting dalam dunia blogging yang tidak terlewatkan.

Maka dari itu tentu saja membuat kita harus menulis hal-hal yang biasanya belum pernah kita lakukan. Tetapi dengan adanya topik seperti yang sudah di sebutkan di atas itu maka dengan mudah kita dapat menulis rangkaian kata-kata seputar topik dan tema-tema itu saja. Yang perlu di ingat dalam menuliskan artikel adalah mempunyai kreasi unik serta bermanfaat bagi pengunjung web/blog kita.

Buatlah pemahaman bahasa yang mudah di pahami oleh orang lain serta menggunakan bahasa yang baik sopan dan benar serta memberikan faedah kaitan antara artikel satu dengan artikel lainnya, menggunakan variasi artikel atau sekedar bercanda dengan tulisan anda.

4. Shared Konten Artikel Anda

Setelah artikel konten anda di publish ini yang perlu anda lakukan dan harus sering-sering melakukannya yaitu mempromosikan konten artikel web/blog anda. Semakin sering kita lakukan promosi mungkin akan membuat web/blog kita semakin terkenal dan semakin sering di kunjungi. Hal ini dapat kita lakukan dengan memberi tahu teman bahwa kita sudah mempunyai sebuat website untuk dapat di kunjungi. Atau memang kita bisa melakukannya promosi melalui media sosial seperti Google+, Facebook atau Twitter.

Dengan melakukan shared web/blog kita atau artikel yang berkesan menarik siapa tau di antara teman-teman sesama pengguna media sosial tersebut membutuh pengetahuan lebih atau memang informasi yang di butuhkan. Setidaknya dengan melakukan promosi secara rutin maka kita akan mendapatkan pengunjung lebih bahkan mungkin juga akan akan mendapakat pengunjung tetap.
Dengan adanya pengunjung tetap maka secara otomatis traffic web/blog akan meningkat. dengan meningkatnya traffic ini maka dengan mudah bahkan berpeluang besar web/blog kita bisa menghasilkan uang yang sukses di dunia blogging.

5. Optimalkan SEO 

SEO itu adalah singkatan dari Search Engine Optimization, Yaitu proses penaklukan mesin pencarian agar mudah di temukan atau di indek setiap artikel-artike konten-konten web/blog yang ada pada setiap postingan.

Maka dari itu kita di haruskan untuk signifikan dalam mempelajari SEO, mempelari seo ini merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan oleh setiap pemula atau memang mastah sekalipun. Yang tujuannya tidak lain ialah agar selalu di indek oleh pengguna mesin pencarian seperti Google, Bing, Yahoo dan mesin pencarian lainnya yang bertebaran di dunia internet.

Untuk SEO ini terdiri dari 2 macam yaitu SEO ONPAGE dan SEO OFFPAGE, sepintas seo onpage ini berkaitan dengan halaman web/blog anda dan seo offpage ini berkaitan dengan pengaturan artikel dari web/blog anda. Dan hal  seo ini nanti kita akan bahas lagi pada petemuan selanjutnya. Meski kelihatan kecil dan simple tetap SEO inilah yang nantinya akan menentukan index pada mesin pacarian pengunjung.

6. Memperoleh Penghasilan dari Website/Blogging

Apapun alasannya dalam bermula mumulai blogging tentu tujuan yang harus di arahkan dari website-blogspot kita adalah harus menghasilkan. Yaitu mendapatkan uang secara online dari dunia internet agar menjadi seorang blogger yang sukses.

Ada banyak sekali cara atau metode yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang secara online di dunia internet melalui cara bermain media blogging. Salah satu cara paling favorit dan diminati seluruh dunia ialah dengan cara bermain menjadi seorang publisher Google AdSense. Yaitu dengan mengikuti langkah-langkah dan kebijakan serta kesepakatan dari Google AdSense maka jika syarat memenuhi maka anda sendiri yang akan menjadi salah seorang penyedia web/blog yang akan menampilkan iklan Google.

Mungkin itu saja dulu yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu "Blogging Untuk Pemula Dalam 6 Langkah Praktis" yang mungkin dapat membatu para sobat semuanya dan juga saya sendiri. Mungkin ada kesilapan atau kesalahan dalam menguraikan setiap pointnya itu itu penulis minta maaf dan mungkin jika ada sekedar tambahan masukan bisa saja langsung di kolom komentar bawah. Terima Kasih telah berkunjung Semoga bermanfaat. Wassalam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Blogging Untuk Pemula Dalam 6 Langkah Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel