Cara Uninstall Program di Windows 10

Sebenarnya dalam system windows keselurahannya adalah sama dan tidak ada perbedaan yang mendetail dari system operasi sebelumnya. Kita katakanlah misalnya misalnya WindowsXp dan Windows 10. Sebenarnya itu sama karena sama-sama kebangan Microsoft jadi mereka tetap saja memberikan fitur yang khas microsoft misalnya seperti tombol Start. Nah kali ini saya ingin mempublish sedikit mengenai cara "Uninstall program dari di Windows 10" mungkin bagi sebagian dari mereka ini merupakan sesuatu yang umum dan harus di ketahui oleh setiap pengguna komputer. Tatapi yang saya rasakan adalah berbeda. Sampai saat ini masih saja ada mereka yang belum mengerti dengan apa yang di katakan Uninstall Program. Mengingat mereka ingin mengetahui lebih dalam cara Uninstall ini. Uninstall Program ialah kita mencoba menghapus program pada system komputer. Katakanlah sebuah program aplikasi yang tidak terpakai atau ada kalanya sebuah aplikasi jadul. Maka untuk itu saya ingin memaparkan dengan cara dan langkah-langkah seperti berikut :

1. Klik Kanan pada Tombol Start dan "Control Panel" dan akan tampil seperti gambar.

Cara Uninstall Program di Windows 10

2. Kemudian Klik pada bagian "Uninstall a Program" dan akan di tampilkan seperti pada gambar.

Cara Uninstall Program di Windows 10




3. Selanjutnya Pilihlah Program yang handak di hapus dengan cara Klik Dua Kali pada program atau Klil kana "Uninstall" seperti terlihat pada gambar.

Cara Uninstall Program di Windows 10


5. Tunggulah sampai proses Uninstall Selesai maka program akan hilang dalam komputer anda.

Sampai disini "Cara Uninstall Program di Windows 10" anda telah selesai dan programnya berhasil di hapus. Namun ada beberapa kendala yang mungin akan di alami saat penghapusan program ini. Bisa saja saoftware yang yang hapus sudah duluan "Running" jadi masalahnya program tidak bisa terhapus karena software tersebut berjalan di belakang layar. Untuk permasalahan ini, kita bisa mengatasinya dengan cara menghentikan program tersebut atau menon-aktifkan program (End Task) langkahnya dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

1. Klik Kanan pada Menu Start dan "Task Manager" dan akan mucul sebuah diagbox windows sebagai berikut.

Cara Uninstall Program di Windows 10


2. Carilah "Nama Program Software" yang hendak anda "Remove" tadi.

3. Setelah dapat maka Klik pada "Program tersebut" dan Klik "End Task" yang terdapat di sudat bawah.

4. Setelah itu maka selesai tugas, dan kemudian kembali lagi ke menu Control Panel tadi dan Uninstall kembali. Pasti bisa.

Jika hal demikian itu sudah di lakukan saya rasa program software yang hendak di hapus itu akan terhapus, tetapi jika masalah juga masih tedak terhapus saya rasa maka kita akan mencoba dengan solusi lain. Yaitu dengan menggunakan bantuan software pihak ke-3 dan cara menghapus program dengan menggunakan software ini nantinya akan kita bahas lagi pada kesempatan lain.

Mungkin itu saja dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan pertemauna kali ini. Moga-moga memberi manfaat terutama bagi yang sudah meminta artikel ini di relish mohon maaf jika ada kesilapan, ketinggalan huruf karena saya mengetiknya sepuluh jari, Terima Kasih telah berkunjung dan Selamat mencoba.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Uninstall Program di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel