Mengenal Internet Dalam Kontek Belajar


Mengenal Internet Dalam Kontek Belajar
Internet Positif
Tema ini sebenarnya tidak jauh beda dengan tema yang pernah ditulis oleh blogs lain sebelumnya. Disini hanya mengupas sedikit mengenai tentang internet dalam kontek belajar tentunya. Internet itu sehat dan internet itu berwawasan dan memberi pengalaman. Pemahaman masyarakat kita saat ini masih selalu saja dalam tahap awam apalagi di daerah-daerah tertinggal di pelosok negeri disana.

Sebenarnya internet itu sangatlah berguna bagi masyarakat dalam kontek pelayanannya. Semua ada di internet dibarangi dengan penggunaannya secara bijak dan benar. Internet sangat-sangat berguna dan sangat-sangat berbahaya.

Misalnya seperti ingin mengirim surat saja kita cukup dengan mengirim teks email saja maka dalam hitungan detik saja surat anda sudah terkirim dan dapat diterima tanpa nyangkut di tiang listrik.
Selain dari itu internet juga berguna sebagai sarana media yang sangat ampuh untuk menggali setiap informasi yang ada dan serana media sosial yang begitu tenar di dalamnya. Maka karena itu hendaklah pergunakan internet sehat dan bijak. Adapun beberapa fungsi lain dari internet sebagai berikut :

Media Publik
Media publik ini dapat diakses oleh siapa saja yang dipergunakan untuk masyarakat luas diakses oleh seluruh penjuru negeri. Misalnya seperti okezone.com, detik.com, kompasiana.com dan masih banyak situs-situs lain yang sangat bermanfaat. Tentunya dengan adanya media publik ini kita dapat mencari informasi yang kita butuhkan dan tersedia secara konstan di internet.

Surat Elektronik (Email)
Mungkin kita mengenal dengan yang namanya tradisi lama yaitu mengirim surat melalui kantor pos pada zamannya. Bukan berarti pos tidak bisa digunakan lagi untuk pengiriman tetapi masih saja aktif seperti dahulunya. Namun untuk sekedar mengirim surat hanya ucapan apa kabar tidak harus menggunakan layanan pos. Kita cukup dengan mengirimkannya melalui email ini dan surat-surat elektronik lainnya. Tentunya ini semua sangat memudahkan dan sangat membantu.

Media Sosial
Media sosial ini diciptakan sebagai sebuah wadah tempat berkumpul dan bercanda bersama serta membagikan informasi yang dianggap penting. Namun kebanyakan media sosial facebook, twitter, instagram dan media sejenisnya sungguh sangat populer karena mengingat perkembangan internet sekarang ini begitu pesat dan sudah tidak terbendung lagi.

Fungsi khusus dari media itu sendiri adalah sebagai sarana untuk keperluan sosial yaitu tujuan hanya untuk memudahkan publik dalam berbagai informasi di dalamnya. Dan samping itu dari tiga sub yang saya uraikan, namun masih begitu banyak fungsi lain yang dapat kita gunakan dan tujuan hanya satu yaitu untuk memudahkan manusia. Internet itu tidak seburuk yang dipikirakan. Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Internet Dalam Kontek Belajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel