Kenapa Kadang-Kadang Kita Malas Ngoding


Kenapa Kadang-Kadang Kita Malas Ngoding
Coder on Syntax
Malas itu kadang ada masanya yang terus menekan dan terus saja membuat kita menjadi malas. Terutama bagi seorang programmer tentu sikap malas ngoding ini terus saja dan tidak pernah habis-habisnya.

Malas ngoding tentu pernah dirasakan oleh setiap programmer jangankan untuk ngoding komputer saja tidak mau pegang. Entah apa yang sebenarnya dipikirkan. Ini aku banget gan.. Hehehe !! Sikap malas ngoding ini tentunya ada alasan sendiri mengapa seseorang bisa menjadi malas ngoding. Dan disini saya beberkan beberapa alasan mengapa seseorang ini tidak mau ngoding.

Mood
Kehilangan mood bisa saja terjadi pada siapa saja baik itu saya ataupun anda. Alasan yang satu ini tentu banyak terdengar dari programmer pemula atau mahir sekalipun. Namun yang sering kita dengar adalah pada mereka sang programmer-programmer yang sudah mahir beda dengan mereka yang baru belajar dan lagi semangat-semangatnya. Dan perubahan mood ini tidak menjadi alasan bagi mereka.


Media Sosial dan Internet
Media sosial dan Internet juga menjadi sebab seorang menjadi malas ngoding. Biasanya programmer melakukan tindakan ini karena memang codingnya itu tidak jalan dan menghubungkan komputer dengan internet untuk mencari solusinya. Tetapi apa yang dicarinya tidak juga ditemukan. Dan akhirnya mencari solusi dimedia sosial yang mungkin ada temannya yang kiranya ingin membantu. Namun yang terjadi justru sebaliknya malah keasikan dalam bermain media sosial sehingga lupa tujuan utama kenapa terhubung ke internet.

Error Yang Tidak Punya Solusi
Ini menjadi sebab utama mengapa seseorang menjadi malas ngoding baik itu bagi pemula atau yang sudah mahir sekalipun. Dimana koding yang sudah diketik begitu panjang dengan harapan menjadi kodingan terbaik tetapi saat dijalankan hanya error dan ketika dicari permasalahannya tidak ditemukan dimana errornya. Tentunya mempunyai error yang kepanjangan dan tidak punya solusinya.

Ketika itu terjadi tentunya sang programmer menjadi bingung sendiri. Dan sebab itu sangat formal terjadi dikalangan programmer dan derita yang sangat dalam bagi sang programmer.

Spesifikasi Tidak Memadai
Devace ini sebenarnya dukungan dalam melakukan kodingan. Tentunya dalam melakukan pemrogramman sang programmer harus mempunyai device spek yang tinggi apa lagi untuk sang developer seperti android atau pemogramman spek tinggi lainnya.

Jika spesifikasi komputer yang rendah tentunya ini akan menjadi kendala yang sangat besar karena harus menunggu atau terjadi blank saat program dijalankan. Ini juga menjadi sebab kenapa seorang programmer itu mejadi malas ngoding.

Tidak Sesuai Harapan
Tidak sesuai harapan ini seakan kodingan itu hanya memberi harapan palsu kedapa sang programmer. Dimana ketika dipelajari seakan begitu mudah dan saat di praktik kodingan tersebut tidak jalan. Dan ketika kodingan dimasukan kedalam satu wadah sudah tidak support lagi maka sang programmer tentu harus mencari solusi baru untuk menyelesaikan masalah tersebut dan kenyataan tidak sesuai harapan yang dilalui oleh sang programmer.

Semoga saja kita dapat menyelesaikan permasalahan ini. Malas ngoding dapat menimpa siapa saja. Tetapi yang perlu di ingat bersabarlah dalam melakukangan kodingan. Karena ngoding itu bukanlah perkara mudah, programmer sedang berinteraksi dengan komputer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa Kadang-Kadang Kita Malas Ngoding"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel