Mengembangkan Ide Dalam Menulis


Mengembangkan Ide Dalam Menulis
Surat Ayah Amel on Search
Menulis secara baik dan menarik tentunya merupakan sebuah keinginan dari setiap penulis. Namun dalam mengembangkan ide tulis itu agak susah yang sejatinya dalam menulis itu bukanlah suatu yang rumit dan payah.

Disini bukan berarti saya sendiri pintar dalam menulis. Tetapi saya sendiri juga tertarik untuk menulis artikel tentang penulisan ini. Menurut saya sendiri ada beberapa hal yang memang harus dimiliki oleh sipenulis itu sendiri dan terkadang kita berfikir bagaiman cara menulis itu menarik dan disukai oleh si pembaca.

Mulailah Dengan Sedikit Menulis
Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit begitulah kira-kira pemahamannya. Mulailah menulis sebuah tulisan dari awal kata hingga menjadi sebuah paragraf tidak harus menulis hingga ber-bab-bab tulisan mulanya. Usahakan untuk dapat menulis setiap harinya satu paragraf guna melatih keterampilan dalam menulis.

Menulislah Dari Yang Menarik
Mempunyai tulisan yang menarik itu adalah indah. Dengan memulai menulis dari kupasan tema yang menarik tentunya ini akan sangat memudahkan kita dalam mengupas setiap tulisan kita. Tema tulisan yang manarik itu selalu dapat kita jangkau dalam konsep penulisan itu sendiri. Sebagai pemulanya dalam menulis maka hindarilah tentang penulisan yang temanya sulit dikupas.

Meluangkan Waktu Menulis
Memberikan waktu luangkan sedikit untuk menulis pada setiap harinya maka dengan sendirinya dapat memperlancar tulisan-tuliskan kita. Jika memang mempunyai waktu kosong dan waktu yang cukup untuk menulis maka gunakanlah sebaik mungkin guna menguraikan tulisan-tulisan yang siap untuk ditulis. Ini tentunya tidak harus menyertkan waktu mesti dipagi atau dimalam hari. Tetapi sisakanlah sedikit waktu kapan semestinya kita harus menulis.

Mengumpulkan Ide Menulis
Ide adalah prihal yang sangat diperlukan dalam penulisan. Tanpa ide mustahil tulisan itu bisa tercipta. Maka kumpulkanlah ide yang kita miliki sebanyak mungkin, tidak mesti harus semuanya serius bisa juga kita gunakan ide kocak untuk menarik perhatian sang pembaca nantinya atau bisa kita gunakan ide dengan menulis tentang pribadi, keluarga, tetangga dan lingkungan sekitar kita dan mungkin juga ide ini bisa kita kembangkan dengan menulis tentang bintang peliaharaan kita yang tentunya tidak membuat tulisan terputus tanpa ide untuk selanjutnya.

Memaksakan Diri Untuk Menulis
Tanpa sedikit paksaan tidak mungkin satu tulisan itu tercipta. Jadi yang intinya dalam menulis itu mulailah memaksa diri sedikit demi sedikit agar karya tulis itu selesai. Dengan sedikit memaksa maka otak kitapun mulai berfikir bagaimana tulisan dari karya tulis kita sendiri cepat selesai dan mudah dipahami oleh setiap pembaca. Mulai dari memaksa menulis, memaksa untuk selalu mengembangkan ide dan memaksa untuk menyisakan waktu untuk menulis maka dengan sendiri dalam jargon penulisannya akan sangat mudah dicapai.

Menulis Dengan Tema Yang Ringan
Tidak harus membuat tema tulisan yang booming karena itu sulit dan agak sedikit rumit, sebagai pemula kita harus memulainya dari tulisan-tulisan yang ringan dan pastinya mudah dimengerti oleh si pembaca. Mulai dengan menulis tentang kegiatan apa kita lakukan pada saat bangun tidur hingga tidur lagi atau kegiatan keserian ketika kita keluar rumah sampai pulang lagi dan bisa juga kita ceritakan tentang susuatu yang kita jumpai ketika kita tadi.

Berbagi Tulisan
Jika tulisannya sudah diselesaikan maka berbagilah. Berbagilah segala apa yang kita ketahui tentang ilmu. Karena dengan berbagi kepada yang lain ilmu itu akan menjadi berkah dan senantiasa tempat yang kita tulis itu akan selalu menjadi hidup. Selalu membagikan artikel yang sudah kita ketahui agar orang lain menjadi tau. Berbagilah ke halaman Facebook, Twitter, WhatsApp dan media lainnya "Jika hidup tidak bisa berbagi.. Maka kensendirian yang akan menjadi sebagai penghias sepi.." Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengembangkan Ide Dalam Menulis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel