Apa Itu React Native

Apa Itu React Native
Introducing React Native
Selamat jumpa lagi dan Salam Koding, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit cerita tentang " Apa Itu React Native" dan " Fungsi serta Kegunaan" dari React Native itu sendiri. Dengan memberi sedikit bahasan tentang react native, saya sendiri berharap agar mendapatkan sedikit lagi tambahan pengetahuan mengenai react native ini. Karena mengingat saya juga baru mengenal dan baru belajar tentang react native.

Maka pada kesempatan ini saya hanya akan bercerita-cerita sekedar sharing informasi mengenai react native dan tahapan pemrogramman nantinya. Jadi mungkin diantara sahabat semua sudah duluan memahami cukuplah sebagai pembelajaran bagi kami ini yang baru mengenal react native.

Apa Itu React Native?
React Native merupakan sebuah Framewoek JavaScript bersifat Open Source yang dikembangkan oleh Facebook untuk membangun dan mengembangkan aplikasi jenis mobile Android dan iOS. Selain dari itu react native juga mendukung berbagai platform sistem operasi seperti Windows OS, Mac OS dan Linux OS.

Untuk saat ini react native sudah sangat populer dikalangan developer karena mengingat proses dari cara pemrogramman yang sangat mudah serta sangat ringan. React Native dibangun dari dua bahasa yaitu gabungan bahasa pemrogramman HTML dan JavaScript. Untuk itu tidak heran jika nanti react native akan menjadi bahasa pemrogramman masa depan.

Dengan sifatnya yang open source tentunya sangat mungkin react native ini nantinya juga akan mendukung untuk membangun software komputer bahkan dibeberapa artikel penulisan dan jurnal sudah pernah membahas tentang pemanfaatan react native untuk kebutuhan PC dan mereka juga sudah merancang software untuk PC yang dibangun dengan react native ini.

Meskipun demikian react native itu sendiri saat ini masih saja dalam tahap pengembangan untuk platform iOS yang terus saja dikembangkan oleh facebook. Walaupun dalam pengembangan tetapi saat ini react native sudah bisa diterapkan dalam flatform android, namun kendala nantinya akan ditemukan bug-bug walaupun nantinya bisa teratasi.

Untuk memulai pemrogramman react native sebaiknya kita mengeti dulu tentang javascript dan bagaimana cara menuliskan bahasa java script. Bukan berarti jika kita tidak mengetahui tentang itu tidak boleh terjun ke react native, tidak. Siapa saja dan dari mana saja boleh mempelajari react native ini. Asalkan yakin dan tekun untuk selalu ingin tampil lebih baik.

Misalnya seperti saya ini. Saya sendiri sangat tidak mengerti dengan pemrogramman react native tapi saya suka dengan react native. Sampai saat ini saya belum mencoba react native karena masih banyak kendala yang belum saya pahami konsep react native. Tapi saya akan mencobanya.

Tentunya react native ini akan menjadi pilihan bagi developer untuk kedepannya maka tidak ada salahnya apabila kita mencoba dan memulai menjadi seorang daveloper mulai dari react native. Mari kita sama-sama belajar dari sekarang. Terima Kasih terlah berkunjung semoga bermanfaat dibahasan singkat ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu React Native"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel