Belajarlah Pemrogramman Untuk Privacy Diri Sendiri


Belajarlah Pemrogramman Untuk Privacy Diri Sendiri
Ilustrasi Privasi
Pemrogramman kedengarannya keren dan menantang. Betapa tidak pemrogramman merupakan sebuah bahasa yang dapat dimengerti oleh mesin-mesin terutama komputer. Komputer itu bisa menyala karena adanya program didalamnya dan komputer itu bisa berinterkasi dengan manusia karena ada pemrogramman didalamnya. Komputer itu bisa untuk saling komunikasi dengan manusia lainnya diluar benua karena ada program di dalamnya. Dan program itu itu berjalan dan berfungsi secara layaknya seperti yang diinginkan maka diciptakan pemrogramman.

Namun apa hubungannya pemrogramman dengan privacy diri.? Jika menurut saya sendiri pemrogramman sangat erat hubungannya dengan privacy diri terlebih di dunia internet. Privacy untuk diri sendiri merupakan langkah awal untuk menuju ke dunia internet.

Karena mengingat privasi ini sangat penting maka dengan memahami pemrogramman setidaknya privasi ini akan terjaga dan akan terstruktur dengan sendiri. Karena dalam pemrogramman privasi sangat penting sehingga akan terbawa dengan sendirinya untuk selalu menjaga data diri terutama dalam situs-situs tertentu.

Berbicara lagi dunia internet itu tidak seburuk yang seperti yang kita anggap selalu kelam. Bahkan diinternet jauh lebih buruk dari apa yang pernah kita lihat di dunia nyata dan mungkin akan menjadi mimpi buruk bagi sipengunjung pada beberapa situs tertentu.

Dan disini kita membicarakan sedikit mengenai pemrogramman sebagai privasi diri, karena belakangan ini begitu banyak konten atau sekedar isengan yang beredar di dunia internet terutama media sosial mengenai privasi diri. Namun begitu banyak orang yang mengabaikannya karena tidak pernah tau apa privasi itu.

Dikalangan masyarakat kita indonesia terutama anak ABG mereka tidak mau tau tentang apa yang disebut dengan privasi bahkan masih banyak juga yang jiwa muda llebih dewasa lagi masih ngambang yang disebut dengan privasi diri.

Privasi merupakan pembatasan sosial pada dunia internet yang harus dibatasi oleh siapun penggunanya. bahkan jika menggunakan smartphone saat menginstall sebuah aplikasi maka disitu muncul sebuah tulisan yang intinya mereka meminta hak akses kedalam ponsel kita secara menyeluruh. Dan permintaan mereka resmi sehingga data kita tersimpan dengan aman bahkan mereka tidak pernah mempublikasikannya.

Namun kesalahan yang terjadi pada diri kita adalah sengaja mempromosikan dan mempertontonkan dihadapan publik yang sejatinya tidak harus di tampilkan. Misalnya seperti yang terjadi pada Story Facebook, WhatsApp Instagram dan postingan media lainnya.

Dan kejadian ini merupakan kesahan yang selalu saja kita ulang-ulang untuk mendapatkan like atau hanya ingin viral dengan mengabaikan privasi.

Dengan mempelajari pemrogramman setidaknya kita sudah mulai sedikit lebih tau tentang apa yang erat hubungannnya dengan privasi diri, keluarga sanak famili sahabat dan banyak hal lainnya dengan cara tidak semua apa yang ada harus di postingkan pada internet.

Yang pelu di ingat sekkali saja atau sesaat saja data pribadi kita masuk kedalam internet maka selamanya data tersebut tidak akan bisa di hapus lagi. 






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajarlah Pemrogramman Untuk Privacy Diri Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel