Entahlah dan Entah Apa Yang Sedang Aku Perjuangkan

Entahlah dan Entah Apa Yang Sedang Aku Perjuangkan
Ilustrasi Image
" Memperjuangkan sesuatu adalah tidak apa-apa". Sebenarnya akhir-akhir ini entah apa yang sedang aku lakukan dan entah apa yang sebanarnya aku lakukan. Aku sendiri heran dan aku sendiri bingung dengan apa yang ku lalui setiap harinya.

Hari-hari ku tidak perlu aku ceritakan karena memang tiada keindahan di dalamnya. Dan tidak ada kisah menarik selain membingungkan dan sangat membosankan. Kadang ada kalanya malam tidurnya tidak menentu, kadang lebih awal dan terkadang setelah matahari terbit.

Begitu juga saat bagun paginya bahkan aku sangat jarang melihat matahari terbit karena telat bangun. Kadang aku dihadapkan dengan kesibukan yang aku lakukan sampai membuat aku itu bekerja dari pagi hingga pagi tetapi tidak ada yang aku dapatkan selain kesibukan dan kelelahan.

Memang sangat membosankan tetapi begitulah cerita kehidupan yang aku tempuh hari demi hari. Pagi menunggu siang, siang menunggu malam, malam menunggu waktu tidur dan sampai aku terbangun lagi yang terlihat sama saja dan tidak berubah.

Dan disaat malam yang tidak bisa terlelap akupun melamun sendiri di kamar kecil, hingga nonton sendirian sampai hari terbit, aku terlalu banyak mengulurkan waktu dan banyak waktu yang terbuang sia-sia dalam hidup ku.

Memang tidak ada istilahnya bila waktu bisa ku ulang lagi atau terlambat dalam membangun atau merencanakan sesuatu tetapi semua itu telah aku lalui dengan sendirinya meski dengan atau tanpa sebab.

Misalnya disaat kemarin aku dihadapkan dengan skripsi tugas akhir dari pendidikan jenjang sarjana ku. Saat aku sibuk mengurusi skripsi aku dihadapkan dengan project yang tidak bisa aku tinggalkan. Yang sebelumnya target aku harus menyelesaikan project kantor dalam jangka tiga bulan namun yang terjadi justru sebaliknya bahkan hampir enam bulan lamanya dikarenakan para pekerja ku bertingkah.
Singkatnya waktu yang dapat aku lalui hingga pekerjaan tersebut selesai dan tidak sampai disitu saja aku dihadapkan dengan permasalahan lainnya yaitu penyusunan laporan yang numpuk telah lama dari awal tahun. Dan perkara itu dilimpahkan kepada saya. Namun dengan semangat yang kuat aku dapat menyelesaikannya dengan baik.

Kembali lagi kepersoalan skripsi ku yang telah mangkrak dan kulanjutkan sedikit demi sedikit dan berjalan dengan baik walaupun masih terbelit-belit. Namun ku uraikan kisi-kisi didalamnya hingga selesai sampai tiga bab namun saat aku ajukan pada pembimbing ku di coret semua. Mulai dari covert hingga bab tiga.

Dan ku tulis ulang dengan perbaikan hanya dua bab saja. Kejadiannya tidak serumit saat aku konsul yang pertama, bapak pembimbing cuman ingin aku menambahkan sedikit lagi kisi didalamnya dan dan melanjutkan hingga bab tiga.

Namun setelah itu hingga hari ini belum sempat aku konsul lagi dikarena disibukan dengan kegiatan pelatihan ku yang masuk disiang hari dan paginya aku selalu telat bangun dan tidak sempat aku selesaikan.

Aku bingung dengan diri ku sendiri yang entah apa lakukan. Bahkan hari-hari ku sangat memilukan sungguh tidak ada yang spesial di dalamnya. Aku tidak tau harus ngapain selain membaca-membaca dan browsing pada smartphone ku.

Entahlah.. Inilah yang namanya hidup, hidup selalu membutuhkan perjuangan walaupun entah apa yang sebenarnya engkau perjuangkan. Namun janganlah berputus asa terhadap apa yang sedang terjadi pada diri kita. Selalu yakinlah jika memang sang pencipta menjadikan itu adalah yang terbaik. Maka semua itu akan baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Entahlah dan Entah Apa Yang Sedang Aku Perjuangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel