Mahluk Mitologi Mengerikan Yang Pernah Hidup

Berbicara tentang mitologi tentunya kita pernah mendengarkan berbagai cerita tentang kehidupan ini atau mahluk yang pernah hidup dimasa lampau dengan berbagai cerita versi rakyat atau cerita rakyat setempat mengenai mahluk atau lagenda yang pernah ada. 

Cerita itu terus menerus diceritakan secara turun menurun oleh masyarakat setempat atau bahkan dongeng sebelum tidur. Sehingga menjadikan sebuah kepercayaan oleh penduduk di tempat tersebut. 

Meski demikian kita tidak pernah tau apakah memang mahluk-mahluk mitologi itu pernah ada ataukah hanya sekedar dongeng belaka. Namun tidak boleh arogan atau menganggap remeh dengan sesuatu yang memang kita tidak mengetahuinnya. 

Disini kami memberikan beberapa mahluk mitologi yang pernah hidup di alam ini. Apakah mahluk-mahluk yang demikian itu masih ada hingga sekarang, kita tidak pernah tau. Biarkanlah waktu yang menentukan. Mahluk-mahluk itu adalah :

1. Kraken


Kraken binatang yang hidup dilaut lepas atau bisa dikatakan sebagai cumi-cumi raksasa besar yang dapat menelan kapal dengan sekali telan  dan super kuat. 

Rakyat Norwegia percaya mahluk ini masih hidup hingga sekarang, dari cerita rakyat disana mengatakan Kraken ini mampu menyapu awal kapal hanya dalam satu kali lahapan. 

Cerita ini mulai terdengar dari tahun 1180 pada masa itu banyak catatan yang menceritakan tentang moster laut raksasa ini yang menyeret kapal hingga hancur. 

Menurut para ilmuan Kraken hanyalah mitos karena para ilmuan menganggap cumi-cumi yang super besar itu adalah Architeuthis Dux atau cumi raksasa yang dapat tumbuh hingga 18 meter atau lebih besar yang penjangnya tidak dapat diketahui. 

Hingga kini mahluk Kraken ini tidak ditemukan lagi sampai sekarang apakah dia bersembunyi di lautan ataukah memang mahluk ini ada atau hanya saja belum diketahui keberadaannya. 

2. Imoogi

Kepercayaan masyarakat Asia Timur mahluk mitologi ini pernah hidup dimasanya dan ada hingga sekarang. 

Mahluk Imoogi ini banyak diceritakan dalam cerita-cerita lagenda bahkan diangkat dalam cerita novel dan diceritakan dalam film-fim yang bertemakan tentang Imoogi atau Ular Naga. 

Lagenda mencerita moster adalah ular piton yang melakukan rainkarnasi dengan cara bertapa berpuluh-puluh tahun tanpa mencari makan dan minum kemudian turun kelaut menjadi Naga yang dapat hidup dilautan ataupun didaratan. Dengan bentuk badannya seperti ular dan muncongnya tembuh bulu-bulu yang dapat mengeluarkan api dari mulutnya dan bertanduk. 

Namun pada abad modern ini mahluk sejenis ular piton dan bebadan besar ini ditemukan di Afrika Selatan dengan ciri-ciri sama persis seperti ular piton namun tidaklah berkumis dan bertanduk juga tidak dapat mengeluarkan api. Tetapi hanyalah ular yang ukurannya sangatlah besar dengan panjangnya mencapai 15 meter lebih dan beratnya mencapai 1 ton yang diberi nama Titanoba. 

Bahkan mahluk seperti Titanoba ini juga pernah ditemukan dikawasan hutan sumatra indonesia yang terbakar akibat kebakaran hutan di tahun 2018 tepatnya kawasan hutan Riau. 

3. DireWolf

DireWolf menurut kepercayaan masyarakat Amerika Utara mengatakan mahluk ini pernah hidup dan menjadikan hewan peliharaan pada masanya dimana mahluk ini yang bentuknya seperti serigala dan badannya lebih besar dan tinggi setengah manusia. 

Jika kita bandingkan mungkin ukurannya seukuran sapi atau lembu pada masa kini. Walaupun sekarang ini tidak ditemukan lagi keberadaannya namun dipercayakan binatang ini telah punah dan para ilmuan menyebutnya sebagai Gen Canis. 

Cerita DireWolf itu sendiri banyak beredar dikalangan masyarakat dan pernah diangkat dalam sebuah cerita film. Kepercayaan mereka mahluk ini bukanlah hanya sekedar fiksi belaka tetapi nyata adanya mahluk ini. 

4. Moby Dick dan Kapten Ahab

Paus putih raksasa yang ganas siap menerka siapa saja yang mengancamnya. Moby Dick adalah sebutan untuk moster laut tersebut dan Kapten Ahab adalah seorang seorang pemburu paus putih itu. 

Dikisahkan binatang laut ini pernah hidup dengan ganasnya. Dia akan memangsa siapa saja termasuk Kapten Ahab yang kehilangan kakinya disebabkan karena dimangsa paus putih ini. 

Namun saking bringisnya paus tidaklah membuat Kapten Ahab ini gentar, justru dengan kehilangan kakinya itu membuat Kapten Ahab semakin menjadi-jadi dilautan lepas untuk menjadikan paus ini sebagai santapan yang enak. 

Kapal Pequod adalah kapal milik Kapten Ahab dengan kapal inilah sang kapten memburu paus putih itu sampai-sampai kapalnya hancur dan kapten dibawa kebawah samudra oleh sang paus. 

6. Wanita Amazon

Lagenda menggambarkan suku wanita amazon sebagai ras yang menakutkan yang memotong payudara dan membunuh pria. Kelompok yang terdiri dari wanita semua di pedalaman amazon bisa bertahan hidup dan mendapatkan keturunan hanya wanita saja. 

Dari cerita yang dikisahkan wanita Amazon ini supaya bisa hamil dan mendapatkan keturanan dengan cara menculik pria. Pria yang diculik tersebut diajak berhubungan dengan beberapa wanita yang sudah layak untuk memperoleh keturunan. Kemudian setelah itu pria tersebut di lepaskan lagi. 

Yang anehnya semua keturunan mereka adalah semua perempuan dan tidak didapati laki-laki pada kelompok mereka. Kemudian para anak perempuan itu diajarkan cara bermain kuda, berburu dan berperang. 

Tidak di dapat dipastikan jumlah mereka karena keberadaan mereka sangat sulit untuk dilacak. 

7. Hobbit
Manusia kerdil yang berbadan kecil atau Hobbit, manusia ini pernah hidup dimasanya dan perkiraan masih ada hingga sekarang ini hidup di pedalaman-pedalaman hutan. 

Manusia Hobbit itu sendiri pernah digambarkan dalam film-film hollywood seperti The Lord of The Rings dan berbagai versi lainnya. 

Namun sejatinya di indonesia sendiri para ilmuan telah menyimpulkan manusia hobbit ini pernah di temukan di kepulauan Flores pada tahun 2003 atau floresiensis. Kemungkinan besar mereka berevolusi dari nenek moyang dari Afrika. Homofloresiensis di ketahui telah hidup di flores hingga 54.000 tahun lalu. 

8. Bunyib


Bunyip adalah hewan mitologi kepercayaan suku Aborigin dari Australia, menurut kepercayaan suku ini, Bunyip digambarkan sebagai mahluk  buas  raksasa yang  memangsa manusia. 

Nama bunyip itu sendiri dalam bahasa Aboringin yang berarti roh jahat atau mahluk iblis. Menurut kepercayaan suku ini Bunyib ini dapat hidup di sungai-sungai atau bersembunyi di rawa-rawa, genangan air yang luas dan juga anak sungai. 

Mereka menggambarkan mahluk ini seperti anjing yang besar, atau seperti kuda yang besar dan mempunyai ekor seperti gajah yang berwatakan besar seperti raksasa. 

Keberadaan mahluk ini masih misterius hingga sekarang ini, dan masih saja di ceritakan secara turun-temurun oleh masyarakat Aborigin yang dijadikan sebagai cerita rakyat. Dari hasil penelitian para ilmuan tidak dapat menyimpulkan apakah mahluk ini ada atau hanya sekedar mitos belaka. 

9. Chupacabra

Chupacabra adalah mahluk mitologi yang berasal dari Amerika Latin, Mahluk penghisap darah hewan ini di percayakan pernah hidup di daratan Amerika Latin. 

Mahluk ini akan menghisap darah hewan-hewan ternak seperti kambing, lembu dan hewan ternak lainnya. Binatang ini digambarkan sebagai seekor hewan berbentu seperti badan anjing dan melompat-lompat layaknya kanguru dan berbaus seperti belerang. 

Namun hingga sekarang mahluk ini tidak ditemukan keberadaannya, beberapa temuan bangkai bintang yang katanya menyerupai Chupacbra tidak bisa dipastikan karena lebih mirip coyote yang cacat secara ginetik akibat dari kebocoran kandungan kimia dari Lab Amerika di Yanque. 

10. Basilisk

Mahluk mitologi lainnya yang dipercayakan adalah Basilisk, lagenda kepercayaan ini berasal dari masyarakat Eropa yang dikenal sebagai raja ular yang dapat menimbulkan kematian apabila menatapnya. 

Badannya yang besar berbentuk kadal dan kulitnya bersisik seperti ular, wajahnya mirip seperti ayam jantan berjabrik serta seperti menggunakan mahkota dikepalanya. 

Pada masanya siapun yang berjumpa dengan mahluk ini dipastikan akan mati, baik manusia atau hewan lainnya. Dari lagenda yang menceritakan asal mahluk ini karena telur ular di ngerami oleh ayam. Maka jadilah mahluk seperti ini. 

Nah! Mungkin itu saja jenis mahluk mitologi yang dapat kami rangkul dalam artikel kali ini. Jika ada tambahan silahkan saja di kolom komentar. Terima Kasih telah membaca sampai habis. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mahluk Mitologi Mengerikan Yang Pernah Hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel