Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia

Sekarang ini media sosial menjadi kebutuhan bagi siapa saja. Dimana dimedia sosial ini sangat cepat mengalir informasi serta berbagai informasi yang terjadi di seluruh dunia dengan mudahnya tersebar hingga ke berbagai belahan dunia.

Media Sosial bukan saja sebagai sarana informasi, melain hanyalah tempat berkumpulnya segenap orang-orang untuk menlanjutkan persaudaraan yang nan jauh disana. Untuk saling sapa dan menyapa, hiburan di internet atau hanya sebagai wadah untuk bersenda gurau sesama teman, sahabat dan rekan-rekan yang terjalin disana.

Meski demikian, media sosial ini bukanlah tempat yang bisa diakses secara bebas namun ada batasan-batasan yang harus diikuti serta harus tunduk atas aturan-aturan yang ada oleh satu media sosial tertentu. Misalnya seperti batasan usia, konten-konten yang ada didalamnya haruslah sesuai dengan kebijakan privasi serta kebijakan trims of service yang dikaitkan dalan media sosial itu sendiri.

Facebook 
Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia
ScreenShot Facebook
Facebook sudah tidak asing lagi untuk saat ini. Seakan media sosial buat Markzukerbag ini menjadi kebutuhan bagi setiap orang dan harus memiliki akun dari media ini. Facebook merupakan media sosial yang sangat populer dunia dan hampir seluruh dunia menerima tentang keberadaan media sosial ini. Media sosial ini seakan seperti dunia nyata dimana kita dapat berbagi konten Photo, Video, Musik dan lainnya. Selain dari itu facebook juga menyediakan fitur notes bagi mereka yang suka menulis atau sekedar membuat catatan pribadi.


Meskinpun beberapa negara didunia tidak menerima dan memblokir akses kesitus ini. Namun facebook tetap saja menjadi idola bagi setiap orang. Walau demikian facebook sangatlah tidak pantas diakses oleh anak-anak karena itu facebook membatasi penggunanya pada usia 13 tahun ke atas.
Namun pada akhir-akhir ini seiring dengan pertumbuhan media sosial ini. Facebook mulai mengesampingkan aturan dari kebijakannya. Karena mengingat data facebook juga pernah diakses oleh pihak ketiga sehingga setiap privasi dari pengguna facebook dapat diambil secara bebas dan dapat dilihat secara leluasa oleh pihak ketiga itu.

Selain dari informasi pengguna, facebook tidak konsisten mereka juga terlibat dalam politik tertentu di beberapa negara didunia. Dan facebook pernah melakukan kesalahan dan mengulanginya lagi tanpa permintaan maaf pada penggunanya dan menghapus dan menutup akun pengguna tanpa pemberitahuan sebelumnya sehingga konten atau akun tersebut tidak dapat diakses sama sekali.

Twitter
Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia
ScreenShot Twitter
Twitter merupakan media sosial paling banyak diakses sekarang ini diluar sana. Dan twitter ini menjadi sangat populer dikalangan petinggi-petinggi dunia. Yang menjadi populer media sosial ini adalah karena dari cara penggunaannya yang mudah sehingga tidak menganggu penggunanya dan pengguna lainnya.


Meski demikian twitter jarang digunakan diindonesia mungkin karena kurang tenar dan populernya didalam negeri. Tetapi twitter tetap saja media sosial yang dapat diakses secara gratis oleh siapa saja. Konten yang dapat dibagikan disini sama saja seperti media lainnya yaitu untuk membagikan foto-foto, video dan lainnya, yang menarik pada situs ini adalah terdapat tempat penyimpanan yaitu list dan save to draft.

Memang twitter ini memiliki perdedaan yang sangat pesat dengan facebook, dan untuk menulis ditwitter sangatlah dibatasi karakternya. Mungkin karena itu media sosial ini kurang peminatnya di Indonesia.

Google Plus
Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia
ScreenShot Google Plus
Google Plus adalah media sosial besutan dari google. Media sosial ini sangatlah ringan serta mudah digunakan. Google Plus ini sama halnya seperti facebook dan twitter yaitu sebagai media tempat untuk saling berbagi.


Selain dari itu google sangatlah cocok bagi pengguna websites dan blogger karena dengan google plus ini kita dapat dengan mudah mengontrol dan mengoptimal search engine dari mesin pencari google. Misalnya dengan memposting dan membagikan artikel ke media sosial ini maka mesin pencari google sangatlah cepat untuk mengindex artikel kita. Yang populer disitus media sosial ini adalah kita dapat membagikan dan meng upload berbagai konten disana, image, video, misik dan lainnya. Jadi sangat pantas media ini menjadi pilihan penggunanya.

Dengan menciptakan satu akun pada google plus ini, maka kita akan diarahkan untuk lebih mudah penggunaan setiap akun google. Namun media sosial ini kurang laris diindonesia. Memang banyak akun-akun bergelempangan di google plus orang indonesia tetapi mereka jarang aktif. Tetapi google plus ini sangatlah cocok untuk mereka pemain seo.

Instagram
Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia
ScreenShot Instagram
Instagram pada awalnya dia berdiri sendiri tetapi pada akhirnya dia akuisisi oleh facebook. Dan semenjak bergabung dengan facebook, instagram mulai dirobak secara keseluruhannya. Memang media sosial ini hanya sebagai tempat wadah untuk bersosmed ria dengan mempostingan foto dan video saja yang dapat di tag dan dihastag didalamnya. Meski fitur yang berikan termasuk singkat tetapi instagram sangatlah banyak peminatnya. Sehingga instagram ini menjadi sosial media paling kekinian dalam berbagi dan sharing foto serta video.


Walaupun demikian instagram tidaklah mengizinkan pengguna meng-upload video yang durasinya panjang tidak boleh lebih dari 2 menit. Dan beberapa waktu lalu instagram menabahkan sebuah fitur yang tidak kalah menarik yaitu instgram tv, disini kita bisa menayakan berbagai chennel tv yang tentunya dari perteman yang terdapat pada akun kita. Tentunya ini sangat menarik untuk dicoba.

Tumbrl
Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia
ScreenShot Tumblr on Google
Menurut saya sendiri, media sosial inilah yang paling keren diantara media sosial yang ada sekarang ini. Karena mengingat media sosial ini yang memiliki fitur yang sangat menarik dan tidak kalah keren dengan media sosial lainnya.


Selain kita bisa bersenda bersama teman-teman didalamnya. Disini juga kita dapat menulis artikel, konten atau tutorial yang hendak kita bagikan kepada yang lain. Selain dari itu media sosial ini juga dapat kita modifikasi dengan sedikit merombak tag-tag html didalamnya. Memang tidak semua tag dapat kita ubah tetapi sosial media ini keren banget dan pantas dicoba. Selain fungsinya sebagai media sosial ini juga merupakan blog mini yang dengan mudahnya kita dapat menyisipkan foto, video, musik dan lainnya. Dan kita juga dapat menyisipkan alamat urlnya. Pantas baget dicoba jika anda seorang penulis blogs.

Namun yang sayangnya tumbrl ini sendiri untuk sampai saat artike ini diterbitkan, tumblr tidak bisa diakses lagi via mobile karena sudah diblok oleh pemeritah, karena pemerintah mengklam banyaknya postingan yang berbaur pornography disana.

Pinterest
Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia
ScreenShot on Pictures
Pinterest ini meski masuk dalam category media sosial tetapi menurut saya ini sangat bagus dan sangat berpeluang untuk menjadikan alamat profil pinterest ini sebagai wadah partofolio. Karena memang fitur-fitur yang tersedia didalam pinterest sangat mendukung dan sengaja di design untuk partopolio. Jika anda adalah seorang yang ingin menjadi marketting didunia internet maka pinterest ini sangat mungkin untuk anda jadikan sebagai partopolio.


Selain dari itu jika anda seorang designer pemula atau fotography pemula maka ini sangatlah cocok untuk anda coba karena mengingat fungsi dan kegunaan dari pinterest ini sangatlah bagus dan fiturnya juga sangat menarik.

Flick
Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia
ScreenShot on Web Flick
Flick media sosial yang dapat kita gunakan untuk menyimpan dan membagikan foto secara bersama dengan keluarga, teman, sahabat dan kerabat. Selain dari itu image yang kita upload disini disimpan secara utuh dan tidak ada perubahan atau dikompres, sehingga image yang kita upload disini utuh seperti layaknya foto asli.

Jadi jika kita adalah seorang photographer maka flick ini menjadi solosi. Jika image yang kita upload merupakan privasi maka kita dapat mensettingnya menjadi privat.

VKontakte 
Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia
ScreenShon on Web VK
VKontakte ini adalah media sosial yang paling populer dinegeri kutub sana yaitu Russia. VKontakte ini sering juga disebut VK. Media sosial ini amat sangat jarang digunakan orang indonesia bahkan hampir tidak ada.

Fungsi dan kegunaannya tetap saja sama yaitu untuk membagikan berbagai konten video, foto, musik dan sebagainya. Tampilannya hampir sama dengan facebook tetapi tidak seluruhnya mirip facebook. Yang menarik dalam media sosial VK ini adalah konten album dan fitur search nya yang dapat dipilah.

Menurut saya sendiri menarik dan unik. Meski demikian media sosial ini sangatlah banyak digunakan oleh orang kutub sana. Sehingga jika kita ikut bergabung didalamnya sangat sulit memahami arti dari status mereka kecuali jika anda memang mengerti bahasa mereka. Namun sosial media vk ini sangat pantas dicoba jika anda tidak ingin diganggu oleh teman-teman anda.

Linkedin
Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia
ScreenShot on Web LinkedIn
Sebenarnya Linkedin ini adalah sebuah profile atau istilah CV diri kita. Linkedin adalah sebuah sosial media yang digunakan untuk memudahkan seseorang menemukan pekerjaan dan memilihkan pekerjaan sesuai dengan keahlian sipengguna.

Dimana didalam halaman Linkedin ini kita selalu mendapatkan pemberitahun tentang pekerjaan baru dari berbagai belahan dunia. Apa lagi jika anda adalah seorang pekerja freelance maka media sosial ini sangatlah cocok untuk digabungkan. Disitu nantinya kita dapat memilih berbagai keahlian yang kita miliki sesuai dengan kemampuan kita.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada pertemuan kali ini. Semoga saja memberi manfaat dan menambah wawasan kita pada pengenalan media sosial ini. Jika ada pertanyaan diantara sahabat semua silahkan saja dikolom komentar atau sekedar masukan untuk saya sendiri. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Macam-Macam Media Sosial Yang Populer di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel