Apa Itu SEO Off-page dan Manfaatnya


Apa Itu SEO Off-page dan Manfaatnya
Credit Pixels
Dalam dunia Website dan Blogging tentunya kita sering mendengar istilah yang namanya SEO OFF PAGE ini. Namun terkadang kita sering terkecoh dengan banyaknya SEO yang ada diinternet jadi membingungkan. Maka untuk itu disini saya mencoba mengupas sedikit yang namanya "Apa Itu SEO Off-page dan Manfaatnya".  

Apa itu SEO Off-Page ? Adalah optimasi website atau blog dari luar, yang intinya website kita itu di diredirect dari halaman luar website utama kita. Misalnya disini website blog kita pada satu halaman lain kemudian nantinya mempunyai satu link khusus yang apabila diklik maka akan di arahkan pada halaman utama webisite kita.

Sebenarnya jika menurut saya sendiri SEO Offpage ini tidak jauh beda dengan SEO OnPage, SEO atau SERP. Jadi yang membedakan antara semua itu dari namanya karena perbedaan penerapan. Baik itu dari dalam website kita sendiri atau memang dalam sebuah media sosial atau forum-forum. Dan masalah ini akan kita bahas nanti di pertemuan selanjutnya.

Jika demikian apakah SEO Offpage ini tidak penting? Sangat penting yang namanya seo sungguhlah penting, jika tidak mempunyai seo dalam sebuah website maka sangat mungkin website kita akan tenggelam ditengah-tengah samudra dihimpit oleh situs-situs web lain.


Optimasi SEO Off Page Yang Sering di Pakai
Apa Itu SEO Off-page dan Manfaatnya
Souce pixels.com
Optimasi SEO Off-page ini tergolong mudah dilakukan, tetapi yang namanya SEO itu tidaklah semudah yang dikatakan. bahkah Google sendiri tidak bisa menjamin SEO yang baik itu bisa selalu menampilkan dihalaman utama google. Ini terjadi karena bukan kita seorang diri saja yang selalu memperbaiki-baiki SEO bahkan orang lain diluar sana justru bisa membuat seo jauh lebih baik dari kita. Mungkin itu anda.


Diantara banyaknya cara yang dapat dilakukan untuk Optimasi Seo Off-page ini namun kita dapat melakukan dengan 3 langkah dasar yang paling utama dan mudah dilakukan yaitu :

1. Sosial Media

Seperti banyaknya media sosial sekarang ini, sangatlah bermanfaat tentunya membawa pengaruh besar tentang keberadaan website dan blog kita yang mampu menyaring pengunjung dengan meng-klik link yang terdapat pada sebuah media sosial. Seperti Facebook, FunPage, Twitter dan media lainnya. Memang hal yang demikian itu sangatlah memungkinkan untuk dapat kita lakukan. Namun bagi mesin pencarian Google diantara banyaknya sosial media diinternet itu tentulah Google Plus menjadi andalah yang paling efektif untuk meningkatkan SEO Off-Page ini.

2. BackLink

Backlink ini merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh pengguna website blog untuk meningkatkan Seo Off Pagenya dan cara yang demikian ini merupakan salah satu cara paling efektif cukup mujarab untuk dilakukan. Caranya dapat dilakukan dengan meminta agar website lain yang melakukan penulisan ulang dengan apa yang sudah kita bahas dengan menyertakan link sumber atau referensi dari halaman kita.

Dan dapat dilakukan dengan walking blog yaitu dengan memberikan komentar positif terkait dengan apa pembahasan blog tersebut. Memang banyak yang mengatakan untuk menyertakan link aktif disana, tetapi menurut saya sendiri kurang yakin dengan link aktif tersebut karena dapat mengganggu loading page orang lain. artinya itu pelanggaran.


3. Web 2.0

Sebenarnya ini hampir-hampir sama dengan Sosial Media tadi, tetapi mereka jauh beda. Dengan mebuat Web 2.0 ini dapat dengen menerapkan backlink ke situs kita pada website populer lainnya. Dengan menjadi keanggotaan dalam forum-forum besar seperti Kaskus, Kompasiana dan lainnya serta menjadi member dalam situs populer lainnya, Nanti saat membuat sebuah tulisan atau artike dengan menyertakan backlink ke situs website blog kita yang saling berkaitan.

Dan jika memungkinkan jika anda mempunyai keahlian khusus dapat melakukan tanya jawab seputaran keahlian anda dengan memberikan referensi yang lengkap pada situs website blog anda.

Apa Itu SEO Off-page dan Manfaatnya
Sosial Meida Souce Pixels.com
Apakah dengan menerapkan 3 prosedur tersebut website blog akan segera muncul dihalaman utama google search.? "Tidak" Semua membutuhkan waktu, karena tidak ada yang instan, apalgi SEO sangat tidak instan.

Jika prosedur diatas sudah dilakukan dengan baik dan benar, maka setidaknya website kita sudah mudah ditemukan oleh google dan besar kemungkinan dibebarapa akan menjadi search one page di mesin telur google.

Begitu saja yang dapat saya uraikan pada kesempatan ini diharapkan dapat membatu dan jangan dibully dulu karena saya sendiri juga sedang belajar apa itu SEO dan diharapkan kepada teman-teman semua untuk dapat komen dibawah ini. Terima Kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu SEO Off-page dan Manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel