Pemahaman Dasar Tentang Apps Mobile


Pemahaman Dasar Tentang Apps Mobile
React Native Program
Dalam dunia pemrogramman tentumya kita haruslah mengetahui konsep dasar dari pemrogramman itu sendiri. Jika pemahaman dasar telah kita capai dan memahami konsep dasarnya maka kita dapatlah lebih mudah dalam melakukan tindakan program kedepannya.

Banyak yang mengatakan dan berasumsi jika pemrogramman jenis mobile apps itu lebih gampang dari pada melakukan pemrogramman jenis destop. Memang itu ada benarnya karena dari size itu sendiri bahkan dari fungsi itu sendiri aplikasi jenis mobile lebihlah terbatasi dalam pengoperasiannya bahkan hingga beberapa aplikasi jenis mobile masih mendapatkan tindakan yang lebih halus dan dibeberapa kesempatan masih memiliki tindakan masih terbatas hingga error.

Mungkin seiring waktu berjalan masalah ini akan terarasi sedikit demi sedikit walaupun secara harfiahnya masih sulit dilakukan namun tidak berarti mustahil.

Saat ini untuk jenis aplikasi mobile yang populer masih dalam dua kategory yaitu android dan iOS dan tentunya dari kedua jenis operasi sistem mobile ini sangatlah jauh beda yang tentunya mempunyai perancangan sistem operasi aplikasi yang berbeda pula. Maksudnya adalah ketika kita membuat sebuah aplikasi jenis android maka aplikasi tersebut tidak dapat dijalankan di iOS dan begitu juga sebaliknya.

Namun sekarang ini masalah ini sudah dapat diatasi dengan menerapkan pemrogramman jenis react native yang dapat berjalan pada kedua sistem operasi mobile pintar tersebut yaitu react native. React Native itu sendiri adalah sebuah framework opensource yang dikembangkan oleh facebook dengan bahasa pemrogramman javascript.

Metode pembelajaran dari react native ini cukuplah kita sekali saja dalam menulis kode program aplikasi dan tidak perlu mengulang lagi untuk menuliskan kode program untuk jenis aplikasi yang sama pada sistem operasi android atau iOS, artinya kita cukuplah membuat satu aplikasi dan aplikasi tersebut dapat berjalan pada kedua sistem operasi itu sendiri.

Karena itu react native adalah solusi paling ampuh untuk menaklukan kedua sistem operasi pada dua ponsel pintar itu. Dan diwacanakan react native itu akan menjadi bahasa pemrogramman populer dimasa mendatang. Karena mengingat bahasa yang mudah di pelajari serta terdapat library komplit, meski saat ini masih dalam tahap pengembangan tetapi sudah banyak perusahaan teknologi besar menggunakan react native ini.

Maka untuk itu saya sendiri sangat merecommended untuk mencoba jenis react native ini, meski begitu bukan berarti saya sangat mengerti tentang bahasa program ini. Tetapi begitu saya mengenalnya saya langsung jatuh cinta. Bagaimana sich sebenarnya yang orang katakan jika react native itu mudah, bagaiamana sebenarnya yang dikatakan bug itu dalam react native. 

Untuk alasan itu, saya ingin mengenalnya lebih dekat lagi dan ingin memahaminya lebih mendalam lagi walaupun sampai saat ini belum bisa apa-apa tetapi saya ingin mencobanya. Maukah AganSis membantu tentang rasa penasaran saya ini ? silahkan komentar dibawah. Thanks.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemahaman Dasar Tentang Apps Mobile"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel