Penggunaan Lasso Tool Pada Photoshop

Penggunaan Lasso Tool Pada Photoshop
Lasso Tools Fitur
Lasso Tool digunakan untuk membuat seleksi pada Photoshop baik itu untuk membuat seleksi pada satu object atau banyak object seperti yang pernah saya singgung sebelumnya yaitu kebanyak dari kreasi penggunaannya.

Pada fitur menu Lasso Tool ini terdapat beberapa Lasso Tool yang dapat kita gunakan sesuai dengan keperluan tergantung dari keperluan situasi dan keadaan suatu object.

Untuk proses penggunaannya sendiri dapat kita gunakan sebagai percobaan dalam melakukan seleksi suatu object. Lebih kurangnya dapat kita lihat seperti gambar berikut ini :

1. Lasso Tool
 Untuk membuat seleksi secara bebas yang dapat kita arahkan secara bebas dalam pengeditan object. Jika kita menggunakannya pada seleksi sebuah object gambar maka dapat kita lihat hasilnya lebih kurangnya seperti gambar berikut ini.

Penggunaan Lasso Tool Pada Photoshop
Lasso Tools

2. Polygon Lasso Tool
Dapat digunakan untuk membuat seleksi secara vertikal dan horizontal secara garis lurus, terlihat seperti gambar dibawah ini menggunakan seleksi object dengan polygon lasso tool, maka seleksinya nampak sedikit tegak dan lurus.

Penggunaan Lasso Tool Pada Photoshop
Polygon Lasso Tool

3. Magnetic Lasso Tool
Untuk membuat seleksi pada bagian garis atau batas suatu object yang diikuti secara menempel. seperti namanya, magnetic lasso tool ini ketika fitur diaktifkan maka seleksi object yang digunakan seperti menempel pada garis pinggir sebuah object. hasilnya lebih kurang seperti gambar dibawah ini.

Penggunaan Lasso Tool Pada Photoshop
Magnetic Lasso Tool
Sebenarnya untuk menggunakan fitur ini tidak hanya sampai disitu saja, dan dapat kita gunakan untuk menggabungkan beragam kategory didalamnya nanti. tergantung dari kreatifitas pengguna dari adobe photoshop itu sendiri.

Terima Kasih telah berkunjung semoga dapat memberikan sedikit pencerahan dalam cara menggunakan lasso tool ini. Jika AganSis ada cara lain yang dapat digunakan pada lasso tool, tambahkan pada kolom komentar dibawah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penggunaan Lasso Tool Pada Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel