Transaksi Terakhir Terima Kasih Telah Menemaniku Selama Ini


Entah apa aku mimpi semalam, tiada angin tiada hujan dan tidak juga angin ribut. Entah bagaimana tiba-tiba Saldo direkning Jenius saya itu terpotong dengan sendiri tanpa aku sadari. 

Jadi ceritanya begini, di tanggal 02 Maret 2022 saya melakukan transfer sejumlah uang ke rekning jenius saya memalui bank langsung ke akun personal jenius saya. 

Dan keesokan harinya di tanggal 03 Maret 2022 saya cek di aplikasi jenius saya uang itu masih bulat seperti nilai uang yang saya transfer dan sedikit tambahan bulanan dari mereka. 

Setelah beberapa hari kemudian pasnya di tanggal 14 Maret 2022 uang saya terpotong. Setelah saya cek-cek nyatanya uang itu dipotong pada tanggal 10 Maret 2022 dengan keterangan " Feesible" Januari - Desember 2021. Dengan jumlah yang di potong senilai Rp. 120.000,- ( seratue dua puluh ribu). Tanggal transaksi jelas, id transaksi juga jelas dan kategorinya juga jelas (Biaya & pajak). Memang sih uang yang potong itu tidak banyak tetapi bukan itu masalahnya. 

Setalah saya melihat pemberitahuan ini yang masih bingung dan puyeng dengan perbankan apalagi dengan istilahnya. Saya mencoba cari informasi di internet ternyata "Feesible" itu adalah istilah yang mereka buat untuk perbankan mereka sendiri yang maksudnya adalah "biaya admin bulanan" 

Ternyata pada proses feesible ini sudah mereka diskusikan jauh hari sebelumnya atau tahun lalu di tahun 2021. Yang sebenarnya saya sudah pernah membaca pengumuman mereka sebelumnya tetapi entah bagaimana saya tidak ngeh dan tidak serius menanggapinya. 
Istilah Feesible (biaya admin penggunaan akun)

Hampir saja saya hendak menghubungi pihak admin custemer jenius, jika sampai saya menanyakan demikian itu betapa tengik-ngiknya saja di depab mereka. 

Paska kejadian seperti ini saya mencoba mencari lebih jauh informasi mengenai feesible ini. Dan nyatanya selain dari saya begitu banyak pula yang mengalami hal serupa seperti saya ini. Saya pikir ternyata bukan saya saja yang pe'ak masih banyak rekan-rekan lain yang lebih pe'ak dari pada saya. 



Pada hari ini saya masih menggunakan jenius dan yang kejadian barusan itu adalah transaksi saya terkhir. Setelah berfikir panjang dan menganalisa dari komen-komen di media konsumen dan sosmed ternyata banyak dari mereka yang sudah duluan meninggalkan perbankan digital ini. Ternyata mereka geraknya lebih cepat dari saya untuk melakukan Uninstall Aplikasi di smartphone mereka. 


Saat ini di Android saya masih terinstall aplikasi ini. Tetapi setelah artikel ini selesai saya buat, saya pastikan aplikasi jenius ini sudah tidak ada lagi di ponsel saya dan keluarga saya. 

Benar pulalah kata pepatah, jika memang baik kita akan melihat dari segi kebaikannya. Dan jika buruk maka kita juga akan melihat dari segi keburukannya. 

Sebelumnya saat saya mulai mendaftar jenius beberapa tahun lalu (2019) saya bersemangat dengan jenius ini yang akhirnya bisa menjawab dari segi kebutuhan financial saya. Tetapi setelah beberapa lamanya icon jenis pay hilang pada beberapa platform yang saya gunakan tetapi saya masih saja tidur enak. 

Disini saya tidak mengajak anda untuk menutup akun jenius anda, tetapi jika memang jenius masih sesuai dengan keinginan anda, maka boleh-boleh saja anda gunakan untuk keperluan anda. Jika saya sendiri sudah tidak jatuh cinta lagi pada sibiru plat merah itu, maka untuk itu saya memilih untuk melakukan uninstall jenius. 

Mungkin ada diantara sahabat semua disini yang bertanya! 
Apakah ada memang platform bank digital yang gratis biaya admin dan transfer? 

Saya jawab " iya ada, banyak"
Dan platform bank digital itu, nanti kita bahas di artikel lainnya. 

Setelah saya telusur di berbagai media sosial terutama twitter banyak mengatakan jenius ini tidak bersahabat. Dan saya sependapat sama mereka. 

Jika alasan yang diberikan pihak terkait boleh-boleh saja. Alas alasan apa yang mereka buat. 

Oklah... Tidak usah berbelit-belit dan panjang lebar, intinya saya akan menutup akun jenius saya. 
Jika memang kawan-kawan disini ada tambahan boleh saja di coret dibawah. 

Terima Kasih telah menemani ku beberapa tahun lalu. Banyak cerita indah telah kita lalui bersama. Kejadian yang terjadi sebelumnya itu dapat aku maafkan. Tetapi yang terjadi kali ini kau sudah membuat hati ku luka, karena itu aku tidak bisa lagi bersama mu karena engkau mengkhianati dengan miskomunisi untuk ku. Kau tidak pernah memberi tahu aku secara dengan surat mu. Thank You. 


Seperti janji saya sebelumnya, saya memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi. Jadi dari pada penuh disk dan permintaan update lainnya jadi saya hapus. 

Seperti yang tanpak pada gambar diatas saya telah mengosongkan aplikasi ini dari smartphone saya. Sukses terus buat jenius dan Terima Kasih. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Transaksi Terakhir Terima Kasih Telah Menemaniku Selama Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel